Hulu Migas Goes to Campus Kunjungi Mahasiswa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 November 2017 . 15:20:30

 

GORONTALO - Salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dalam pengelolaan minyak dan gas yakni Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (23/11), di Auditorium UNG. Kunjungan dalam rangkaian kegiatan Hulu Migas Goes to Campus 2017 tersebut, dirangkaikan dengan pemberian kuliah umum oleh sejumlah pakar perminyakan dan gas SKK Migas.

Kepala Urusan Admistrasi dan Keuangan SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Ridzki Simanjuntak mengungkapkan, dilaksanakannya Hulu Migas Goes to Campus bertujuan untuk mengembangkan diskusi ilmiah, merespon permasalahan seputar industri minyak dan gas. Serta menyerap gagasan kalangan akademisi dalam pengembangan industri tersebut di Indonesia.

"Kalangan intelektual kampus, merupakan dianggap independen mampu melihat persoalan secara objektif. Dan pandangan tersebut akan sangat penting dalam pengembangan pengelolaan minyak dan gas ke depan," ungkap Ridzki.

Dengan dirangkaikan kuliah umum, SKK Migas kata Ridzki ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada civitas akademik terkait pengelolaan minyak dan gas di Indonesia. Sekaligus memberikan informasi yang benar mengenai hulu migas kepada masyarakat melalui kalangan akademisi.

 

 

"Ini sekaligus merupakan sarana kerjasama dan silaturahmi antara SKK Migas dan Perguruan Tinggi. Karena kedepan SKK Migas akan berupaya menyertakan peran Perguruan Tinggi, dalam setiap program pembangunan khususnya kegiatan studi bersama,", terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, menyambut baik kehadiran SKK Migas di UNG melalui kegiatan Hulu Migas Goes to Campus. Terlebih dengan menyertakan para pakar migas dalam kuliah umum, akan sangat bermanfaat dalam mengupgrade kemampuan akademik mahasiswa sebagai bekal dibangku kuliah.

"Pertemuan ini diharapkan sebagai momentum awal kolaborasi bagi UNG dan SKK Migas, yang dapat ditindak lanjuti dalam bentuk kerjasama. Sehingga melalui kerjasama tersebut UNG juga dapat ikut berpartisipasi dalam mendukung eksistensi tugas fungsi SKK Migas," harap Fence. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0