Guru Besar FIP Dilantik Sebagai Ketua ADRI Provinsi Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Mei 2023 . 13:58:18

GORONTALO – Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan UNG yakni Prof. Dr. Abdul Rahmat, S.Sos,I.,M.Pd., dilantik sebagai ketua umum Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) DPD Gorontalo periode 2023-2028. Ketua dan pengurus DPD ADRI Provinsi Gorontalo dilantik langsung Ketua Umum DPP ADRI, Prof. Dr. Achmad Fathoni Radli, M.Pd., Kamis (11/5).

Ketua DPD ADRI Gorontalo periode 2023-2028, Prof. Dr. Abdul Rahmat, S.Sos,I.,M.Pd, menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kader yang berprestasi, berprestise, dan bereputasi. Pendidikan dan pengajaran kata Rahmat, merupakan suatu usaha dalam pembentukan pribadi agar sesuai dengan pedoman yang berlaku.

“Pendidikan merupakan usaha sadar yang sudah direncanakan, untuk dapat mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar mahasiswa dapat mengembangkan potensi diri,” terangnya.

Menurutnya salah satu bentuk kontribusi agar bangsa terus maju dan berkembang yakni dengan menerapkan penelitian dan pengembangan. Kedua hal tersebut akan berdampak positif pada bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan sektor lainnya.

“Sebagai ahli maupun tenaga pendidik, harus terbiasa membuat penelitian, laporan melaksanakan tugas sesuai bidangnya. Hal ini untuk memajukan perguruan tinggi agar lebih berkualitas,” kata Rahmat.

Program pengabdian kepada masyarakat juga akan dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan, untuk membantu masyarakat tertentu dalam beberapa aktivitas. Salah satu contoh untuk dapat mengabdi kepada masyarakat yakni mengadakan workshop atau seminar. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0