Gorontalo Creativity Competition IT Semarakkan Dies Natalis Teknik Informatika

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Oktober 2021 . 14:37:59

GORONTALO – Dalam rangkaian dies natalis jurusan teknik informatika, organisasi kemahasiswaan (Ormawa) teknik informatika menggelar beragam kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni Gorontalo creativity competition IT 2021, Senin (25/10), di Ballroom TC Damhil UNG.

Ketua Jurusan Lilyan Hadjaratie, M.Kom, menjelaskan Gorontalo creativity competition IT adalah sebuah kegiatan menyemarakkan dies natalis jurusan ke-21, dengan mengusung tema inovasi cerdas pendidikan 4.0 bersama internet of things.

“Gorontalo creativity competition bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang teknologi informasi, bagaimana internet dapat dimanfaatkan sebagai kebutuhan sehari-hari. Dua agenda utama kegiatan ini yakni webinar nasional dan lomba internet of things,” ungkap Lilyan.

Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, M.Si, mengatakan kegiatan ini penting dalam memberikan edukasi penggunaan internet dalam menunjang kegiatan dan aktifitas setiap hari. Terlebih diera teknologi saat ini, masyarakat sangat bergantung pada teknologi internet sehingga butuh pemahaman agar dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengapresiasi ajang Gorontalo creativity competition IT yang digagas mahasiswa, terlebih tema yang diangkat dalam kegiatan juga sangat menarik.

“Tema ini tidak akan bermakna jika hanya selesai diperlombaan saja, yang terpenting bagaimana implementasi kegiatan ini gaungnya dapat diterima oleh masyarakat,” ujar Rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0