Genjot Kualitas Proposal PKM, Fakultas Teknik Laksanakan Klinik Proposal

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Januari 2021 . 16:05:32

 

GORONTALO – Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) menjadi salah satu fokus Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik dalam menggalakan pencapaian prestasi Mahasiswa ditahun 2021. Upaya memperkuat kualitas proposal PKM dilakukan Fakultas Teknik dengan melaksanakan Klinik Proposal, Senin (25/1),.

Menurut Dekan Fakultas Teknik Dr. Sardi Salim, M.Pd, pelaksanaan klik proposal menjadi salah satu program Fakultas dalam menggenjot kualitas proposal PKM Mahasiswa, tujuan adalah mempersiapkan proposal PKM ditingkat mahasiswa setelah proses pembimbingan oleh Dosen Pembimbing. Untuk memaksimalkan pembobotan proposal PKM, klinik proposal akan dilaksanakan dalam 4 tahap.

“Klinik tahap pertama yang dilaksanakan tanggal 22 Januari 2021 kemarin, dengan menitikberatkan pada format penulisan proposal,” ungkap Sardi.

Untuk tahap dua, pelaksanaan pembimbingan difokuskan pada materi konten proposal, kesesuaian isi serta judul proposal. Selain itu Mahasiswa diberikan materi tentang tips dan trik membuat proposal yang dilanjutkan dengan presentasi.

“Masing-masing kelompok Mahasiswa diberikan kesempatan untuk memaparkan proposal PKM, kemudian pemateri yang merupakan Direktur PKM akan memberikan masukan dalam perbaikan konten proposal,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sardi, khusus klinik tahap 3 nantinya Fakultas akan mengundang reviewer nasional untuk menilai, mana saja proposal yang bisa diusulkan ke belmawa. “Fakultas tidak hanya mengejar kuantitas saja, tapi sangat mengutamakan kualitas proposal,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0