Gelar Webinar Nasional, Prodi S3 Pendidikan Sosialisasikan Pencegahan Kenakalan Remaja

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Februari 2023 . 22:29:35

GORONTALO – Pendidikan Keluarga menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam upaya untuk pencegahan kenakalan remaja. Berangkat dari hal ini Program Studi S3 Pendidikan Pascasarjana UNG melaksanakan webinar nasional, dengan tema Peran pemerintah pendidikan keluarga dan sikap masyarakat terhadap  kenakalan remaja baik di Gorontalo maupun di daerah lainnya, Rabu (15/02).

Kaprodi S3 Pendidikan, Prof. Dr. Novianty Djafri menyampaikan bahwa webinar ini merupakan bentuk perhatian bersama, serta sebagai penanggung jawab di lingkungan pendidikan. Melalui webinar juga  sebagai bentuk sosialisasi Informasi kepada orang tua, masyarakat luas terutama kepada para pengembang Sumber Daya Manusia di lingkungan pendidikan.

"Karena dimasa mendatang para orang tua, masyarakat maupun pendidik di perhadapkan dengan berbagai dinamika dan tantangan di era pendidikan yang terus bertransformasi, sehingga mereka perlu untuk dibekali pengetahuannya melalui wadah webinar," ujarnya.

Menurut Novianty dalam pendidikan ada TRI Pusat pendidikan, yakni yang di kenal dengan pendidikan formal, yaitu (pendidikan dilingkungan  jenjang sekolah), pendidikan non formal (Pendidikan lingkungan) pendidikan informal (pendidikan di dalam Keluarga). Seluruhnya berperan untuk dapat memberikan pengetahuan dan mem-back up setiap unsur anggota di dalamnya.

"Dengan demikian maka pada kesempatan hari ini kita akan bersama membahas topik-topik penting dalam kegiatan webinar nasional ini dengan kajian tema; Peran Pemerintah, Keluarga Dan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Kenakalan Remaja Di Era Transformasi Pendidikan,” terangnya.

Webinar nasional kali ini menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya Dr. Lukman Kasim,M.Pd  (Peran Pemerintah Dalam Peningkatan Pendidikan), Prof. Dr. Aris Munandar. M.Pd (Grand Design Model Pendidikan Untuk Peran Pemerintah Dan Keluarga & Masyarakat Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja), Prof. Dr. Novianty Djafri,M.Pd.I (Judul;Pendidikan Keluarga), Dr. Zulaecha Ngiu, M.Pd. (Sikap Dan Peran Masyarakat Dalam Mengatasi Kenakalan Remaja), Prof. Dr. Evi P. Hulukati, M.Pd. (Strategi dalam mengantisipasi Kenakalan Remaja), Prof. Dr. Haris Panai, M.Pd (Peran Lingkungan Sekolah Dalam Mengantisipasi Kenakalan Remaja, Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd (Dampak Positif Dan Negatifnya Globalisasi Dalam Bidang Pendidikan, serta Fitri Parman,S.Pd.,M.Pd (Peran Pemerintah, Keluarga Dan Masyarakat Dalam Mengantisipasi Kenakalan Remaja Di Era Transformasi Pendidikan).

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0