Gelar ToT, UNG Ajak Masyarakat Teluk Tomini Manfaatkan Kecanggihan Teknologi Untuk Cakap Dalam Bisnis Digital

Oleh: Rachmad Hidayah . 13 September 2023 . 21:26:41

Gorontalo - Kecanggihan teknologi saat ini dapat dimanfaatkan untuk melahirkan peluang bisnis yang besar. Menanggapi hal tersebut Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Training of Trainers Ekonomi Digital yang berfokus pada pemahaman Cakap Dalam Bisnis Digital pada Rabu, 13 September 2023 di Ruang Sidang Rektorat UNG.

PIC GNRM UNG Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn, M.Ds, M.Si. mengatakan materi pada kegiatan tersebut adalah digital marketing dan literasi bisnis digital yang diperlukan untuk membangun pemahaman peserta terhadap peluang-peluang bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital dan bagaimana memasarkan produk secara digital.

“Yang menjadi peserta pada hari ini adalah dosen dan mahasiswa yang akan menjadi trainer atau pembimbing yang akan mendampingi masyarakat di Kawasan Teluk Tomini untuk menjadi cakap dalam bisnis digital,” ungkapnya. 

Pemateri pada kegiatan tersebut adalah Iswan Febriyanto merupakan praktisi yang sudah berpengalaman dalam mengembangkan bisnis digital.

“Kegiatan pada hari ini adalah rangkaian dari Program Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dilaksanakan oleh UNG yang didukung oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) melalui kerjasama dengan Forum Rektor Indonesia (FRI),” jelas Noval.

Ia menambahkan Kemenko PMK mendorong kegiatan seperti ini, melihat perkembangan dunia wirausaha yang semakin maju karena ditopang oleh adanya teknologi digital. Pada program GNRM, kuatnya kewirausahaan bisa mengarah pada kemajuan dan kemandirian Indonesia. 

“Apalagi melihat GNRM yang juga bersandar pada tiga nilai utamanya yaitu, etos kerja, integritas dan gotong royong. Dimana tujuannya untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri, bersih, tertib, bersatu, serta melayani,” ujarnya. 

Kegiatan ini juga didukung oleh FRI yang berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi masyarakat termasuk dosen dan mahasiswa untuk belajar hal-hal yang terkait bisnis digital.  

 

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0