Gelar Prosesi Wisuda ke-49, UNG Kukuhkan 1972 Wisudawan Berbagai Bidang Ilmu Pengetahuan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2024 . 10:37:38

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo terus konsisten menghasilkan lulusan berkualitas, dengan mengantarkan sebanyak 1972 mahasiswa meraih gelar akademik dari berbagai bidang ilmu pengetahuan. Pengukuhan ribuan lulusan terbaik UNG dilakukan melalui prosesi wisuda ke 49 program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma Tahun akademik 2023/2024, Rabu (21/2), di Auditorium UNG.

Prosesi wisuda ke 49 yang dilaksanakan dalam tiga sesi tersebut dipimpin langsung rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., yang disaksikan Ketua Senat Universitas Prof. Dr. Rauf A Hatu, M.Si, serta para anggota senat Universitas.

Rektor dalam sambutannya mengungkapkan raihan gelar akademik yang ditorehkan wisudawan, merupakan pencapaian membanggakan yang patut disyukuri bersama. Menurutnya meraih gelar akademik bukanlah pekerjaan mudah, yang tentunya membutuhkan dedikasi, kerja keras serta pengorbanan untuk memperoleh ilmu pengetahuan sebagai modal mewujudkan cita-cita di masa depan.

“Selamat atas keberhasilan lulusan UNG dalam meraih gelar akademik. Jadikan ilmu pengetahuan yang kalian peroleh sebagai modal untuk berkarya serta menyongsong masa depan,” ungkap rektor.

Rektor berharap raihan gelar akademik dapat menjadikan lulusan seperti ilmu padi yang semakin berisi akan semakin merunduk. Alumni kampus kerakyatan UNG harus mampu menjadi intelektualitas yang santun, serta dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

“Kalian wisudawan juga akan menjadi corong kampus di masyarakat, untuk itu jadilah lulusan yang baik dan bisa membanggakan almamater tercinta UNG. Manfaatkan pengetahuan dan kemampuan yang kalian peroleh selama kuliah dalam berkarya khususnya berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0