Gelar Kuliah Umum, UNG Kukuhkan Peran Pengembangan Kawasan Berbasis Inovasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 November 2021 . 15:28:42

GORONTALO – Dalam mendukung upaya pengembangan kawasan teluk tomini dan Maluku utara, Universitas Negeri Gorontalo menggelar kuliah umum, Kamis (4/11),. Tema kuliah umum yang diangkat yakni mengukuhkan posisi universitas dalam mengawal pengembangan kawasan berbasis inovasi, dengan menghadirkan staf ahli Menteri PPN/Bappenas Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP, MPA,.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya mengungkapkan kuliah umum kali ini menghadirkan pemateri istimewa, merupakan putra dari timur Indonesia yang menempati beberapa posisi strategis di Kementerian.

Dengan segudang pengalaman pemateri akan banyak hal yang bisa dibagikan kepada generasi muda Indonesia timur khususnya mahasiswa UNG. Untuk itu Eduart meminta mahasiswa dapat manfaatkan kesempatan kuliah umum, untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan dalam menyongsong peran mengawal pengembangan kawasan berbasis inovasi yang akan di kembangkan di wilayah teluk tomini.

“Ditangan mahasiswa apa yang kita gagas yakni pengembangan kawasan teluk tomini akan ditentukan kedepan. Maka gunakan momentum ini dengan sebaik-baiknya khususnya merdeka belajar - kampus merdeka untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kalian,” harap Eduart.

Sementara itu staff ahli Menteri PPN/Bappenas Dr. Velix Vernando Wanggai, S.IP, MPA, mengapresiasi terobosan kebijakan nasional dalam percepatan pengembangan kawasan timur Indonesia yang diinisiasi UNG. Menurutnya mewujudkan pengembangan kawasan tersebut merupakan kerja besar yang harus dilaksanakan melalui kerja bersama antara seluruh pemerintah daerah yang terlibat.

“Jadikan program ini sebagai ikhtiar dan niat baik untuk mencapai cita-cita yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Velix. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0