Gelar Bincang Literasi, Perpustakaan Berikan Penguatan Literasi Kewirausaan Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Maret 2024 . 11:21:39

GORONTALO – Dalam mendorong wirausaha mahasiswa dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi, UPA Perpustakaan UNG melaksanakan kegiatan bincang literasi, Kamis (29/2). Kegiatan yang melibatkan perwakilan mahasiswa dari berbagai fakultas tersebut fokus dalam penguatan literasi kewirausahaan bagi mahasiswa di era digital.

Kepala Perpustakaan UNG Dr. Ismet Sulila, mengatakan melalui kegiatan bincang literasi, UPA Perpustakaan ingin mengambil peran dalam membuka wawasan mahasiswa melalui literasi digital khusus berkaitan dengan kewirausahaan. Terlebih dengan perkembangan teknologi saat ini, menjadi potensi besar yang dapat dimanfaatkan dalam kewirausahaan.

“Kami ingin memberikan peran khususnya bagi mahasiswa, yang berkompetisi dalam program kewirausahaan ditingkat nasional,” ujar Ismet.

Menurut Ismet dalam memperkuat literasi kewirausahaan pihaknya turut melibatkan perwakilan mahasiswa dari beberapa fakultas, kemudian mahasiswa yang berasal dari berbagai perguruan tinggi, serta narasumber yang berasal dari akademisi dan praktisi konsultan UMKM.

“Untuk UNG sendiri, kita terus memberikan motivasi kepada mahasiswa, sehingga tentu Perpustakaan mempunyai perannya, dalam hasil-hasil riset tentang bagaimana satu kewirausahaan itu akan berhasil, khususnya dengan kita memasuki era digital,” tambahnya.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Mohamad Amir Arham berharap dengan adanya kegiatan bincang literasi yang diinisiasi oleh UPA Perpustakaan, dapat menjadi wadah untuk mendorong mahasiswa untuk terlibat langsung dalam program MBKM khususnya dibidang kewirausahaan.

“Kewirausahaan memang menjadi salah satu faktor dalam mengembangkan kreativitas mahasiswa, sehingga kami berharap penguatan literasi semacam ini dapat memberikan suntikan memotivasi untuk mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan penguatan untuk kewirausahaan,” harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0