Gelar Bimbingan Teknis, UNG Perkuat Pengelolaan Sistem Keuangan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Juli 2022 . 09:16:24

GORONTALO – Sebagai upaya mendukung baiknya pengelolaan keuangan institusi, Universitas Negeri Gorontalo menggelar bimbingan teknis yang melibatkan seluruh pengelola keuangan di lingkungan Kampus.

Bimtek menghadirkan pemateri dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo fokus pada, pengesahan penerimaan dan belanja Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Badan Layanan Umum pada aplikasi SAKTI.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Yuniarty Koniyo, MP, mengungkapkan Bimtek merupakan kegiatan yang sangat penting, sebagai upaya mewujudkan sistem tata kelola keuangan yang baik di lingkungan UNG.

“Terlebih dengan implementasi aplikasi SAKTI, tentunya seluruh pengelola keuangan di UNG perlu diberikan pemahaman sehingga dapat optimal dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Yuniarty.

Menurutnya SAKTI merupakan aplikasi pengelolaan keuangan yang sudah terintegrasi, baik itu dalam melakukan perencanaan anggaran, pengelolaan keuangan hingga pelaporan, serta pengelolaan aset maupun BMN.

UNG khususnya bidang umum dan keuangan untuk tahun 2022, menunjukan pencapaian yang membanggakan. Kampus Kerakyatan kata Yuniarty, memperoleh dua penghargaan yakni terbaik dalam pengelolaan pajak serta pengelolaan BMN.

“Pencapaian ini harus kita tingkatkan lagi dimasa mendatang, dengan meningkatkan penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0