FSB Wadahi Kemampuan Mahasiswa Melalui Dekan Cup

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Maret 2017 . 09:24:11

 

GORONTALO - Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan kompetisi, antar mahasiswa perwakilan setiap jurusan melalui ajang Dekan Cup tahun 2017. Kompetisi tahunan bagi mahasiswa FSB dalam mewadahi kreatifitas mahasiswa, secara resmi dibuka Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, Rabu (22/3),.

Rangkaian pembukaan Dekan Cup tahun 2017 ditandai dengan Carnaval Budaya berupa kegiatan Long March, dengan mengenakan pakaian adat oleh mahasiswa. Serta pemukulan alat musik tradisional Gorontalo yakni Polopalo.

Ketua Senat Mahasiswa FSB Marsita mengungkapkan, rangkaian kegiatan Dekan Cup merupakan program kerja perdana yang dilaksanakan Senma FSB tahun 2017. Dimana melalui event ini, diharapkan mampu menjaring mahasiswa dengan kemampuan terbaik sebagai duta FSB pada kompetisi ditingkat Universitas maupun event lainnya.

"Untuk Dekan Cup tahun ini mengangkat tema, yakni mempererat solidaritas melalui mahasiswa yang religius dan berbudaya guna membangun generasi yang berprestasi," ungkapnya.

 

 

Dalam kompetisi Dekan Cup kata Marsita, melombakan berbagai macam kegiatan meliputi bidang olahraga hingga kompetisi bidang ilmiah. Selain itu, ada beberapa cabang kompetisi yang dilombakan, sebagai wadah persiapan untuk event ditingkat Universitas seperti MTQ, Duta Budaya, Olahraga serta penalaran dan keilmuan.

"Selain kegiatan mengasah kompetensi mahasiswa, Dekan Cup tahun ini juga dibarengi dengan kegiatan sosial berupa Donor Danar, serta penanaman tanaman adat Gorontalo yakni pinang dan polohungo," jelasnya.

Sementara itu Dekan FSB Dr. Harto Malik, M.Hum, mengharapkan melalui kegiatan Dekan Cup dapat menjaring mahasiswa terbaik, yang siap membawa nama Fakultas untuk berkompetisi diberbagai event. "Saya mengharapkan mahasiswa untuk dapat menggaungkan nama FSB, melalui cara berprestasi diberbagai bidang. Agar masyarakat dapat mengenal FSB melalui beragam prestasi yang ditorehkan mahasiswanya," tandas Dr. Harto. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0