FPIK Jalin Kerjasama Dengan Kyushu University

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Oktober 2015 . 11:03:32

GORONTALO – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Negeri Gorontalo mendapat kunjungan kehormatan dari salah satu kamput ternama Jepang yakni Kyushu University. Kedatangan tamu dari Negeri Sakura tersebut diwakili oleh 3 Guru Besar Kyushu University yang diterima langsung Dekan FPIK UNG Dr. Hafidz Olii, M.P, Senin (5/6).

“Pertemuan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan kerjasama antara FPIK UNG dengan Kyushu University. Karena sesuai dengan rapat kemarin setiap Fakultas diharuskan dapat memperkuat kerjasama baik didalam maupun luar negeri,” ungkap Hafidz.

Lebih lanjut dijelaskan Hafidz, nantinya kerjasama antar kedua lembaga akan meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran tenaga pendidik, dan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang.

“Tidak hanya itu, Kyushu University juga nantinya akan membuka kesempatan kepada mahasiswa akhir studi yang ingin mencari pengalaman ke Jepang khususnya ke Kyushu University,” terang Hafidz.

Sebagai langkah awal dalam menindak lanjuti kerjasama ini kata Hafidz, rencananya pada bulan Desember 2015 mendatang, Rektor UNG bersama Dekan FPIK diundang langsung untuk mengunjungi Kyushu University dalam agenda membicarakan kelanjutan kerjasama yang sebelumnya telah dibahas.

Hafidz berharap melalui kerjasama ini, akan semakin memperkuat eksistensi dari FPIK itu sendiri. Terlebih dengan banyak melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri, akan semakin menjadikan FPIK sebagai salah satu Fakultas terfavorit dan mempunyai daya tarik tersendiri kepada calon mahasiswa.

“Kami mengakui dengan usia yang masih muda, FPIK masih memiliki sejumlah kekurangan. Sehingga diharapkan dengan adanya support dari Kyushu University akan semakin memperkuat peran FPIK dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas,” pungkas Hafidz seraya diamini seluruh Civitas Akademika FPIK. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0