FPIK Beri Reward Bagi Mahasiswa Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Desember 2015 . 13:38:50

Dikuliahkan Selama Satu Semester di Faperik IPB

 

 

GORONTALO – Sebagai salah satu fakultas yang baru saja terbentuk, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Negeri Gorontalo terus menggenjot aktifitas akademik, yang bertujuan untuk mencetak lulusan yang berkualitas dan senantisa mengukir berprestasi diberbagai bidang.

Untuk semakin menggenjot prestasi mahasiswanya, FPIK akan memberikan reward salah satunya yakni dengan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Faperik untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di Fakultas Perikanan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Dekan FPIK UNG Dr. Abdul Hafidz Olii, S.P, M.Si, mengatakan mahasiswa yang akan dikuliahkan di IPB nantinya akan diseleksi dan haruslah merupakan mahasiswa terbaik yang memiliki prestasi gemilang khususnya dibidang akademik. Kesempatan kuliah ini kata Hafidz, merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas upaya dan kerja keras yang telah ditunjukkan mahasiswa selama mengikuti kegiatan perkuliahan.

“Program ini mendapat dukungan dari Fakultas Perikanan IPB, dan insya allah diawal semester mendatang bisa segera dilaksakan,” ungkap Hafidz.

Lebih lanjut dijelaskan Hafidz, melalui kesempatan kuliah di IPB ini FPIK ingin memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam memperluas wawasan serta intelektual. Selain itu juga, ia berkeinginan untuk memberikan pengalaman tentang bagaimanA proses akademik yang berlangsung di salah satu perguruan tinggi terbaik di indonesia, untuk kemudian diadopsi dan dapat diterapkan ketika kembali lagi ke kampus merah maron.

“Ketika kembali dari IPB, saya menaruh harapan kepada mahasiswa tersebut dapat berperan sebagai virus penyebar kebaikan bagi mahasiswa FPIK lainnya, dengan implementasikan berbagai pengalaman positif yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan di IPB,” harap Hafidz. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0