FOK Mulai Susun Program Kerja Ditahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 Januari 2017 . 13:22:13

Rektor: Kerjasama Dan Akreditasi Harus Jadi Salah satu Fokus

 

 

GORONTALO - Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) menggelar Rapat Kerja dengan melibatkan seluruh civitas akademika di lingkungannya, Selasa (24/1). Raker yang dilaksanakan di Aula FOK menjadi wadah seluruh civitas akademika dalam membahas program kerja yang ingin dicapai ditahun 2017.

Dalam Raker kali ini, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengharapkan FOK untuk dapat fokus menggenjot beberapa program, khususnya program dibidang kerjasama dalam negeri maupun luar negeri. Karena kerjasama tersebut menurut Rektor, akan sangat penting bagi perkembangan Perguruan Tinggi.

"Kerjasama merupakan main gate bagi UNG dalam melakukan akselarasi diberbagai bidang. Karena untuk berkembang cepat, kita tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan kolaborasi dengan pihak lain," ungkap Prof. Syamsu.

Selain kerjasama, program lain yang harus menjadi fokus utama FOK adalah peningkatan akreditasi bagi seluruh Program Studi yang bernaung dibawahnya. Untuk akreditasi, Rektor menargetkan seluruh Prodi untuk dapat mencatatkan Akreditasi terbaik dengan minimal Akreditasi B.

"Akreditasi sangat penting sehingga harus ditingkatkan lagi pencapaian setiap Prodi. Sebab akreditasi terbaik merupakan bentuk penjaminan mutu pendidikan bagi masyarakat yang kuliah di UNG," terangnya.

Sementara itu Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menegaskan ditahun 2017 berbagai program ingin dicapai oleh jajaran Civitas akademika FOK. Dalam pencapaian Akreditasi, saat ini beberapa Prodi yang ada di FOK telah dilakukan Reakreditasi dengan seluruhnya mampu memperoleh B.

"Saat ini tinggal beberapa Prodi saja yang masih menunggu visitasi dari LAM-PTKes seperti Prodi S1 Keperawatan dan Farmasi. Kami yakin keduanya mampu memperoleh Akreditasi sesuai dengan target yang diharapkan," tandas Dr. Lintje. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0