FOK Bertekad Tingkatkan Capaian IKU Fakultas Ditahun 2022

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Februari 2022 . 14:01:56

GORONTALO – Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) memiliki taget untuk meningkatkan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Ditahun 2022. Untuk mewujudkan target tersebut, civitas akademika FOK melaksanakan rapat kerja untuk mendesain pencapaian IKU fakultas.

Dekan FOK Prof. Dr. Herlina Jusuf, M.Kes, mengatakan ditahun lalu FOK menjadi fakultas dengan penyumbang prestasi mahasiswa terbanyak di UNG, akan tetapi pencapaian tersebut tidak berbanding dengan pencapaian IKU fakultas yang masih terdapat beberapa kekurangan.

“Untuk itu akan kami buktikan ditahun 2022 FOK menjadi fakultas dengan peringkat pertama untuk capaian IKU tertinggi di UNG. Terget ini akan menjadi penyemangat kita ditahun ini,” ungkap Herlina.

Diakui Herlina untuk tahun 2021, FOK memiliki banyak kendala dalam mewujudkan pencapaian IKU fakultas. Salah satu kendala tersebut diantaranya peserta MBKM yang hanya melibatkan 2 jurusan saja, selain itu mahasiswa keperawatan yang lulus dan melanjutkan pendidikan profesi ners tidak dihitung sebagai mahasiswa yang lulus atau bekerja.

“Dari beberapa kendala tersebut tentunya FOK telah menyiapkan beberapa solusi dengan menyiapkan mahasiswa untuk ikut program MBKM mandiri,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, berharap melalui raker ini, FOK dapat menyiapkan yang dapat dilaksanakan untuk menggenjot pencapaian IKU fakultas. Menurutnya, FOK merupakan salah satu fakultas yang memiliki potensi pencapaian IKU tertinggi di UNG.

“Pencapaian prestasi mahasiswa merupakan salah satu bukti kinerja FOK. Tentunya dengan komitmen yang ditunjukan, bukan tidak mungkin FOK menjadi fakultas dengan capaian IKU tertinggi di UNG,” pungkas Eduart. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0