FMIPA Seleksi Mahasiswa Peserta Olimpiade Nasional MIPA

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Maret 2017 . 08:27:52

Setiap Jurusan Utus Mahasiswa Terbaik Untuk Jadi Juara

 

 

GORONTALO - Dalam mendorong peningkatan prestasi dan mutu prestasi mahasiswa di bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Fakultas MIPA UNG mulai menjaring mahasiswa berprestasi di lingkungan, melalui seleksi Olimpiade Nasional (ON) MIPA tingkat Perguruan Tinggi, Jumat (3/3), di Aula FMIPA.

Dalam ON MIPA tingkat Perguruan Tinggi, Setiap Jurusan bahkan berlomba-lomba mengutus mahasiswa terbaik dan berprestasi yang mereka miliki, untuk bisa tampil sebagai yang terbaik dan maju hingga tingkat Regional dan Nasional. Karena memang dikalangan warga MIPA, Olimpiade Nasional tersebut merupakan salah satu ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa.

Wakil dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA Dr. Tedy Machmud, M.Pd menuturkan, seleksi yang diikuti sebanyak 200 mahasiswa perwakilan dari 4 Jurusan yakni Matematika, Biologi, Kimia dan Fisika. Ini juga merupakan seleksi tahap awal untuk menjaring mahasiswa terbaik perwakilan setiap Jurusan, untuk bisa berkompetisi pada ON MIPA tingkat Regional hingga Nasional.

"Dalam seleksi tingkat Perguruan Tinggi akan menjaring 4 mahasiswa terbaik dan berprestasi dari 4 bidang pengetahuan. Nantinya mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi hingga level Nasional," ujar Dr. Tedy.

Proses seleksi ON MIPA kata Dr. Tedy, dilakukan secara ketat mulai dari seleksi tingkat Jurusan hingga tingkat Perguruan Tinggi. Karena melalui proses semacam ini, diharapkan dapat menjaring mahasiswa terbaik UNG yang berkualitas serta mampu berprestasi ditingkat Nasional.

"Tentunya target kita mahasiswa UNG mampu tampil sebagai salah satu yang terbaik ditingkat nasional. Karena ini sejalan dengan program tahun prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang ditahun ini," terangnya.

Sementara itu Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, mengharapkan melalui seleksi ini dapat terpilih mahasiswa terbaik FMIPA, dan bisa meraih prestasi ditingkat regional maupun Nasional. Bahkan untuk bisa mendukung pencapaian tersebut, Prof. Evi mengaku pihak Fakultas akan terus memberikan pembekalan dan pendampingan secara intensif, agar persiapan mahasiswa berkompetisi lebih maksimal.

"ON MIPA merupakan kompetisi bergengsi bagi warga FMIPA. Dan diharapkan mahasiswa terbaik kita dapat memberikan prestasi yang membanggakan untuk kompetisi ditahun ini. Insya Allah pihak Fakultas akan senantiasa memberikan dukungan untuk itu," pungkas Prof. Evi. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0