FM Dukung Pembentukan Prodi Kedokteran UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2016 . 13:03:15

 

 

GORONTALO - Dukungan dari pihak eksternal kampus dalam mendukung upaya Universitas Negeri Gorontalo dalam merealisasikan pembentukan Program Studi (Prodi) Kedokteran terus mengalir. Setelah sebelumnya Walikota Gorontalo H. Marten Taha menyatakan siap pasang badan untuk mendukung upaya UNG tersebut, kali ini mantan Gubernur Prov. Gorontalo yang kini menjabat Wakil Ketua Komisi VII Dr. Ir. Fadel Muhammad, menyatakan dukungannya agar Prodi Kedokteran UNG bisa segera teralisasi.

"Dengan kualitas yang dimiliki saat ini, Saya menilai UNG sangat layak memiliki Prodi Kedokteran. Dan upaya merealisasikan Prodi kedokteran akan saya dukung penuh," ungkap Wakil Ketua Komisi VII DPR-RI saat memberikan sambutan pada pengresmian gedung Rektorat, Masjid Sabirularsyad, TC Damhil UNG, Jumat (1/4), di Halaman Rektorat UNG.

Dikatakan Fadel, sebagai perwakilan masyarakat Gorontalo diparlemen sudah menjadi tugasnya dapat memperjuangan keinginan UNG. Dan ia meyakini di tahun ini, keinginan UNG untuk izin membuka Prodi Kedokteran akan segera terwujud.

"UNG saat ini telah berakreditasi B, juga didukung sumberdaya manusia dibidang kedokteran yang mempuni. Dengan modal tersebut sudah saatnya UNG memiliki Prodi Kedokteran sendiri," terang Fadel yang disambut aplous riuh civitas akademika UNG.

 

 

Fadel menuturkan, akan mengerahkan segala daya dan upaya untuk memperjuangan Prodi Kedokteran UNG di tingkat pemerintah pusat, terlebih saat ini menjabat sebagai Pimpinan Komisi VII DPR-RI yang membidangi Energi, Pendidikan Tinggi dan Lingkungan Hidup merupakan mitra dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, sehingga akan memudahkannya dalam melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Ristekdikti.

"Saya juga mengharapkan dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Gorontalo khususnya warga UNG, agar segala proses menuju terwujudnya Prodi Kedokteran di UNG bisa berjalan lancar tanpa adanya hambatan," harap Fadel.

Seperti diketahui, Fadel Muhamad merupakan salah satu tokoh nasional dari Prov. Gorontalo yang hingga saat ini konsisten mendukung perkembangan UNG. Bahkan semasa menjadi Gubernur, Fadel menginisiasi pengalihan status IKIP Gorontalo menjadi UNG. Ketika masih menjabat di komisi XI DPR-RI, kontribusi Fadel UNG banyak diberikan diantaranya dukungan pengembangan wirausaha UNG, pengembangan agreteknopark dan bantuan dalam pembangunan Masjid Sabirularsyad UNG. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0