Faperta Gelar Bakti Amal di Sentra Perternakan Hewan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2015 . 13:35:00

 

GORONTALO – Dalam rangkaian Bakti Amal Mahasiswa Perternakan Indonesia Wilayah V yang dilaksanakan di Prov. Gorontalo, 32 mahasiswa delegasi dari 10 perguruan tinggi peserta Bakti Amal melakukan kegiatan pengabdian masyarakat, Kamis (3/12).

Kegiatan yang diinisiasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo dipusatkan di kampung ternak kawasan pertanian terpadu Desa Pancakarsa Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UNG Wawan Tolinggi menuturkan, kegiatan ini lebih ditekankan pada sharing pengalaman serta keilmuan antara mahasiswa dan masyarakat, terkait dengan tatacara pengolahan hewan ternak.

“Bakti amal juga dibarengi dengan kegiatan penyuntikan hewan ternak dan inseminasi buatan,” terang Wawan.

Selain itu kata Wawan, para mahasiswa juga turut serta melakukan penguatan dan pendampingan terhadap para kelompok peternak, sebagai bentuk dukungan mahasiswa dalam penguatan program Sentra Peternakan Hewan (SPR). 

Lebih lanjut dijelaskan Wawan, kegiatan pengabdian masyarakat ini tidak hanya akan berhenti di Bakti Amal ini saja. Namun masih banyak lagi kegaiatan yang nantinya akan dilakukan Fakultas Pertanian khususnya dalam penguatan program SPR. Apalagi Pemerintah Daerah Pohuwato sendiri turut memberikan dukungan penuh, terhadap berbagai program pengabdian yang dilakukan.

“Kegiatan semacam ini akan terus dilakukan Faperta secara berkesinambungan dalam mendukung program pemerintah dalam peningkaatn ekonomi masyarakat melalui bidang pertanian dan peternakan,” pungkasnya.

Selain dihadiri unsur pimpinan Fakultas Pertanian UNG, kegiatan program pengabdian masyarakat ini turut dihadiri langsung Penjabat Bupati Pohuwato Anis Naki yang didampingi unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah Kab. Pohuwato. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0