Fakultas Sastra dan Budaya Borong Prestasi pada National University Debating Championship Tingkat UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Februari 2024 . 18:18:54

GORONTALO - Tim mahasiswa perwakilan Fakultas Sastra dan Budaya (FSB) sukses unjuk kemampuan pada kompetisi National University Debating Championship 2024 tingkat UNG dengan memboyong sejumlah prestasi. Pada kompetisi tingkat universitas tersebut tim FSB berhasil memenangkan lomba debat dengan total poin kemenangan sebanyak 8 dan total poin pembicara terbaik mencapai 412, keberhasilan ini menegaskan dominasi FSB dalam kompetisi debat.

Tim FSB juga berhasil menempatkan diri dalam Top 8 pembicara terbaik, di antaranya Najwa Tolinggi, Moh. Ramdhan, dan Moh. Rayyan Kufri. Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras mahasiswa dan bimbingan dosen pendamping yang telah memberikan arahan dan dukungan maksimal.

Dekan FSB Prof. Dra. Nonny Basalama, M.A., Ph.D, mengaku senang dan bersyukur atas prestasi gemilang ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada wakil dekan, pimpinan jurusan, dosen pembimbing, serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam membimbing dan mendukung mahasiswa.

"Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan FSB, tetapi juga mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu fakultas unggulan dalam lomba debat tingkat nasional," ujar Nonny.

Kemenangan ini kata Nonny menunjukkan bahwa FSB tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing dalam arena debat tingkat nasional. Keberhasilan pada NUDC tingkat universitas menjadi dorongan besar bagi FSB untuk terus meningkatkan prestasi dan menjaga konsistensi dalam menghadapi kompetisi di masa mendatang.

"FSB berkomitmen untuk terus mengukir prestasi yang gemilang di masa depan. Mereka akan terus mengasah kemampuan debat dan memperkuat kinerja tim untuk meraih prestasi lebih baik lagi. Semua pihak di FSB berharap prestasi ini akan menjadi awal dari pencapaian lebih besar di masa yang akan datang," pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0