Fakultas Pertanian Ketambahan Dosen Bergelar Doktor

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Juni 2022 . 13:50:12

GORONTALO – Fakultas Pertanian terus memperkuat kualitas sumberdaya manusia tenaga pendidik dengan bertambahnya satu dosen bergelar Doktor. Dialah Dr. Suparmin Fathan, S.Pt, M.Si, Dosen program studi S1 peternakan, yang berhasil meraih gelar doktor dalam bidang pendidikan IPA.

Dihadapan para penguji, promotor dan co-promotor, Suparmin sukses mempertahankan disertasi yang ia bawakan berjudul profil pendidikan dan pengalaman beternak dengan penerapan sapta usaha beternak ayam kampung super di Kabupaten Bone Bolango.

Setelah berhasil melalui ujian terbuka disertasi Suparmin dinilai memenuhi segala persyaratan untuk menyandang gelar doktor bidang pendidikan IPA, dengan capaian indeks yudisium 3.78 predikat sangat memuaskan.

Dekan Faperta Dr. Asda Rauf, M.Si, mengungkapkan ketambahan satu dosen bergelar doktor akan sangat penting bagi fakultas khususnya prodi peternakan, dalam memperkuat kualitas pendidikan dan pembelajaran bagi mahasiswa.

“Ketambahan doktor baru dijajaran tenaga pendidik diharapkan dapat menjadi energi baru untuk maju dan berkembang memperkuat kualitas serta berkontribusi dalam perkembangan fakultas dan prodi,” ujar Asda.

Menurutnya ditahun 2022 ini Faperta menargetkan akan ada 3 tenaga pendidik yang akan segera menyelesaikan pendidikan doktoral. “Alhamdulillah satu dosen sudah resmi menyandang gelar doktor, kami tinggal menunggu dua dosen lagi bergelar doktor yang siap berkontribusi dalam memperkuat prodi, fakultas dan UNG yang semakin unggul dan berdaya saing,” tandasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0