Fakultas MIPA dan Pemda Kabupaten Boalemo Jalin Kerjasama Strategis untuk Pembangunan Daerah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Januari 2024 . 08:45:50

GORONTALO – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menujukkan komitmennya, untuk ikut serta mendukung pembangunan daerah di wilayah Kabupaten Boalemo. Komitmen tersebut ditunjukan melalui penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, Kamis (24/1).

Perjanjian kerjasama dilakukan dekan FMIPA Dr. Fitryane Lihawa, M.Si, bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Boalemo, Ir. Roswita Novia Is. Manto, M.Si, serta Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Boalemo Srijun Tasman Dangkua, SP, MM.

Dekan FMIPA Dr. Fitryane Lihawa, M.Si., mengatakan, dengan kerjasama ini FMIPA menunjukkan komitmennya, untuk berkontribusi positif dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Boalemo. Nantinya perjanjian kerjasama akan mencakup berbagai bidang seperti pelaksanaan pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

“Diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif melalui berbagai solusi yang inovatif untuk mendukung kemajuan daerah,” harap Fitryane.

Salah satu highlight dari perjanjian kerjasama yakni penandatanganan dokumen implementasi kerjasama, antara program studi pendidikan geografi dan program studi ilmu lingkungan dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten Boalemo.

“Hal ini menunjukkan komitmen nyata dalam mengintegrasikan ilmu dan pengetahuan dari FMIPA untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan pembangunan lokal,” jelasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0