Fakultas Kedokteran Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis di Desa Ilotidea

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Februari 2024 . 12:06:15

GORONTALO - Fakultas Kedokteran  melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis, dengan memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di Desa Ilotidea, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Minggu (25/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FK UNG, yang juga bertindak sebagai penanggung jawab kegiatan. Selain itu, turut hadir dosen-dosen dan mahasiswa FK UNG yang dengan antusias memberikan kontribusi dalam kegiatan bakti sosial ini.

Wakil Dekan Bidang Keuangan dan Umum FK dr. Zuhriana K. Yusuf, M.Kes., mengatakan aksi bakti sosial berupa pengobatan gratis di Desa Ilotidea ini merupakan hasil kolaborasi antara FK UNG, TBM Cutaneus, dan BSMI Gorontalo. Selain sebagai wujud pelaksanaan tridharma perguruan tinggi, kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Dies Natalis FK yang ke-5.

"Dengan mengusung semangat pemberian manfaat kepada masyarakat, FK UNG berkomitmen untuk terus berperan dalam upaya kesehatan masyarakat di wilayah sekitarnya," ujar Zuhriana.

Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Ilotidea dan sekitarnya. Selain memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan ini juga menjadi sarana pembelajaran bagi mahasiswa kedokteran untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mengaplikasikan ilmu kedokteran yang telah dipelajari di kampus.

"Semoga kegiatan semacam ini dapat terus menjadi bagian dari kontribusi positif FK UNG dalam mengabdi kepada masyarakat," harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0