Fakultas Ilmu Pendidikan Terima Kunjungan Tour Pedagogik FIPP UNIMA

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2024 . 19:13:33

GORONTALO - Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Universitas Negeri Manado (FIPP UNIMA) melakukan kunjungan Tour Pedagogik ke Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (21/02/2024) di Aula FIP UNG.

Kedatangan rombongan peserta “Tour Pedagogik” FIPP UNIMA disambut langsung oleh Dekan FIP UNG, Prof. Dr. Arwildayanto, M.Pd., bersama jajaran pimpinan fakultas, ketua jurusan, dosen, mahasiswa dan tendik dilingkungan civitas akademik FIP UNG.

Dekan FIP UNG Arwildayanto mengatakan bahwa kunjungan Tour Pedagogik FIPP UNIMA ke Fakultas Ilmu Pendidikan UNG ini adalah dalam rangka untuk saling berbagi (sharing), serta untuk melakukan best practice, berkaitan dengan hal-hal yang telah dilakukan oleh FIP UNG.

“Kita juga dulu pernah menjadi satu bagian keluarga besar, yakni IKIP Manado di Gorontalo. Sehingga pada kunjungan ini, kita menjamu mereka dengan baik dan juga dengan rasa kekeluargaan,” kata Arwil.

Dalam tour pedagogik ini juga kata Arwil, rombongan FIPP UNIMA yang terdiri dari jurusan Bimbingan dan Konseling (BK), Pendidikan Luar Sekolah (PLS), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Khusus (PK), dan Jurusan Psikologi, juga akan melakukan visiting profesor serta visiting lecturer dilingkungan civitas FIP UNG.

Pada kesempatan tersebut Arwil juga menyampaikan sejumlah progres serta capaian yang telah dilakukan FIP UNG. Baik dalam pengembangan Zona Integritas (ZI), kemudian capaian Indeks Kinerja Utama (IKU) FIP UNG, jumlah akreditasi, penerimaan dana hibah PKKM, serta komitmen FIP UNG untuk menjadi fakultas yang informatif.

“Kita berharap keberhasilan-keberhasilan yang kita lakukan ini, nantinya bisa dipelajari. Termasuk kesiapan kita dalam bertransformasi dari PTN-BLU ke PTN-BH. Karena mereka belum mengusulkan sama sekali, sehingga mereka akan mempelajari apa yang menjadi keberhasilan kita ini,” tandasnya.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0