Fakultas Ilmu Pendidikan Dorong Partisipasi Artikel Dosen di FIP-JIP Tahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 April 2017 . 08:59:52

 

GORONTALO - Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan - Jurusan Ilmu Pendidikan, akan kembali dilaksanakan pada tahun 2017 di Universitas Negeri Malang. Untuk bisa menyemarakkan salah satu forum ilmiah jurusan ilmu pendidikan se Indonesia tersebut, FIP UNG terus gencar mendorong para dosen di lingkungannya untuk ikut serta berpartisipasi.

Salah satu upaya untuk berpartisipasi yang terus didorong yakni, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas dari artikel yang berkaitan dengan ilmu pendidikan pada event dua tahunan tersebut. Bahkan untuk menggenjot kualitas dan kuantitas artikel, FIP melakukan berbagai upaya diantaranya melakukan klinik atau pembimbingan penyusunan artikel, Senin (17/4),.

Dekan FIP Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, mengungkapkan dalam FIP-JIP tahun ini, para dosen diharapkan ikut serta berpartisipasi dalam forum, dengan mengirimkan artikel dalam bentuk proceeding internasional. "Berdasarkan kesepakatan kita tahun kemarin, keikutsertaan dalam FIP-JIP yakni dengan mengirimkan artikel. Ini juga dilakukan untuk kepentingan kita dalam SKKR maupun meningkatkan artikel dosen," ungkap Prof. Wenny.

Pembimbingan penulisan artikel kata Prof. Wenny, bukan untuk menggurui para dosen dalam menyusun artikel, karena ia meyakini seluruh dosen mempunyai kapasitas dalam menyusun artikel sesuai bidang keilmuan. Akan tetapi hal tersebut dilakukan untuk saling bertukar pikiran dalam pembuatan artikel, agar kualitasnya dapat semakin baik lagi.

"Seluruh artikel yang akan dikirimkan pada FIP-JIP tahun ini, akan kita kumpulkan untuk kemudian dilakukan review secara mendetail. Agar kekurangan dari artikel dapat diketahui sekaligus dilengkapi, sehingga dapat meningkatkan peluang seluruh artikel dosen kita bisa diterima pada forum ini," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0