Expo Manajemen Pamerkan Produk Wisausaha Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Mei 2023 . 16:29:09

GORONTALO – Kegiatan expo kembali dilaksanakan oleh mahasiswa program studi S1 manajemen, untuk mempromosikan produk wirausaha dari mahasiswa. Produk wirausaha kreatif buah hasil inovasi dan kreatifitas mahasiswa merupakan luaran dari mata kuliah manajemen bisnis kawasan.

Ketua jurusan manajemen Dr. Rizan Mahmud, S.Kom, M.Si., mengatakan, expo manajemen merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, sebagai wadah untuk memamerkan produk wirausaha dari luaran mata kuliah manajemen bisnis kawasan.

“Dengan memanfaatkan kegiatan expo, diharapkan akan banyak produk wirausaha unggulan dari mahasiswa yang dapat kita pamerkan sekaligus promosikan baik secara offline maupun online,” ungkap Rizan.

Menurutnya manajemen bisnis kawasan merupakan mata kuliah unggulan prodi manajemen, dikarenakan memiliki korelasi dengan program unggulan UNG yang fokus dalam pengembangan kawasan khususnya di teluk tomini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mohamad Amir Arham, M.E., menilai expo menjadi kesempatan, untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas agar mahasiswa berkeinginan berwirausaha. Terlebih kegiatan wirausaha menjadi salah satu target kinerja UNG, yang mendorong mahasiswa untuk  bisa berwirausaha.

“Selain mendorong ketercapaian IKU, luaran dari kegiatan semacam ini yakni lahirnya produk kreatif dan inovatif dari mahasiswa yang dapat dilombakan pada kompetisi wirausaha,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0