Empat Program Studi Ditargetkan FMIPA Memperoleh Akreditasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Januari 2021 . 15:26:58

 

GORONTALO – Setelah sebelumnya berhasil dalam melaksanakan akreditasi Program Studi yang bernaung dibawahnya dengan pencapaian memuaskan, kali ini Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) membidik target besar untuk akreditasi Prodi tahun 2021 .

Target besar yang ditetapkan menurut Dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, yakni memprogramkan peningkatan kualitas empat Program Studi (Prodi) melalui pencapaian akreditasi internasional.

“Kami ada empat Prodi yang ditargetkan memperoleh akreditasi internasional, yakni Prodi S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Fisika dan S1 pendidikan Geografi,” ujar Prof. Astin.

Menurut Prof. Astin empat Prodi tersebut memiliki peluang untuk bisa melakukan akreditasi internasional, apalagi seluruh Prodi tersebut saat ini telah mengantongi akreditasi terbaik dari Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan terakreditasi A.

“Peluang akreditasi terbuka lebar, terlebih beberapa Prodi juga telah memperoleh hibah program fasilitasi akreditasi internasional Program Studi tahun 2021 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,” jelasnya.

Program akreditasi internasional kata Prof. Astin, merupakan salah satu upaya FMIPA mendukung program Universitas melalui pemenuhan Indikator Kinerja Utama, dimana salah satunya yakni akreditasi internasional ditingkat Prodi.

“Saat ini belum ada Prodi di UNG yang terakreditasi internasional, olehnya Civitas Akademika FMIPA bertekad menyuplai 4 Prodi yang bisa memiliki akreditasi internasional. Ini diharapkan menjadi salah satu sumbangsih FMIPA agar UNG bisa masuk klaster II,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0