Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd., Nahkoda Baru Fakultas Olahraga dan Kesehatan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Desember 2023 . 13:17:37

GORONTALO – Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd., M.Pd., akan menjadi nahkoda baru untuk fakultas olahraga dan kesehatan (FOK) UNG. Ia terpilih sebagai dekan FOK periode 2023-2027 melalui sidang senat dalam rangka penyampaian visi, misi, program kerja dan pemilihan calon dekan FOK, Rabu (13/12), yang dilaksanakan di aula fakultas.

Hartono terpilih sebagai dekan melalui tahapan pemilihan secara langsung, dengan meraup seluruh suara dengan jumlah 31 suara anggota senat dan perwakilan rektor UNG. Hartono mengungguli dua calon dekan lainnya yakni  Prof. Dr. Sunarto Kadir, M.KES., dan Dr. Laksmyn Kadir, M.Kes,.

Sebagai dekan terpilih Hartono bertekad untuk mengimplementasikan visi strategis yang diusung, yakni menjadi fakultas olahraga dan kesehatan unggul dan berdaya saing dalam pengembangan pendidikan, kesehatan, dan kemaritiman yang kreatif dan inovatif di kawasan timur Indonesia.

Menurut Hartono dalam pengembangan fakultas, Ia memiliki beberapa program yang diprioritaskan yakni penguatan fungsi kelembagaan dan tata kelola  dalam menopang UNG menuju PTN-Badan Hukum. Untuk itu percepatan sport center dan laboratorium skala produksi menjadi penting untuk menopang pemasukan dana fakultas.

“Perbaikan output alumni juga akan menjadi fokus utama, dengan meningkatkan presentase lulusan cumlaude dari seluruh program studi bernaung di FOK. Selain itu kualitas penelitian, pengabdian masyarakat, maupun penguatan sarana dan prasana juga menjadi fokus kedepan,” terangnya.

Dalam mewujudkan visi dan misi tersebut tentu akan menghadapi berbagai tantangan, namun Ia optimis untuk bisa merealisasikannya karena melihat peluang yang sangat besar. Terlebih dengan persatuan, sinergitas dan kebersamaan yang ditunjukkan elemen fakultas, menjadi kekuatan besar dalam mendorong kamajuan fakultas. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0