Dorong Peran Pemuda Dalam Pencapaian SDGs, UNG Gelar Pemilihan Duta SDGs

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 November 2020 . 16:06:26

 

GORONTALO – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung terwujudnya Sustainable Development Goals (SDG), Universitas Negeri Gorontalo melalui SDGs Center melaksanakan pemilihan Duta SDGs sebagai upaya mendorong peran pemuda dalam pencapaian SDGs, Senin (2/11),. Kompetisi yang diikuti Mahasiswa perwakilan dari 10 Fakultas, akan saling berkompetisi menjadi yang terbaik dalam perannya mendorong SDG di Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua SDGs Center UNG Dr. Raghel Yunginger, S.Pd., M.Si, pemilihan Duta SDGs merupakan kompetisi memilih Mahasiswa terbaik, yang mewakili UNG ditingkat Nasional dalam ajang Duta SDGs Nasional oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (KPPN)/Bappenas RI tahun 2020.

“Dari ratusan Perguruan Tinggi di Indonesia, hanya 19 Perguruan Tinggi saja yang diberikan kesempatan oleh KPPN/Bapenas RI untuk mengikuti kompetisi ini. Khusus di Sulawesi hanya ada 2 yakni Unhas dan UNG,” ujarnya.

Tujuan dari Kompetisi SDGs kata Raghel dalam rangka pencapaian target SDGs. Karena menurutnya seluruh masyarakat khususnya Pemuda perlu berkontribusi menyukseskan tujuan SDGs, dengan mengkampanyekan dan mengedukasi tujuan dari pencapaian pembangunan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengatakan pemilihan Duta SDGs sangat penting, karena melalui sosok Duta tersebut harus mampu memberikan pemikiran akurat dan inovatif yang mampu menjawab tantangan pembangunan Nasional.

“Tunjukan kemampuan terbaik kalian untuk menjadi Duta SDGs UNG. Target besar harus dicapai oleh Duta SDGs ditingkat Nasional dengan menjadi salah satu yang terbaik dengan kemampuan kalian,” pungas Karmila. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0