Ditunjang Fasilitas Lengkap, UPT. TIK Pelaksana Ujian SKD CPNS untuk 4 Daerah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2020 . 13:39:00

 

GORONTALO – UPT. Teknologi Informasi dan Komunikasi UNG (UPT. TIK) akan menjadi pelaksana ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Asisten Test (CAT) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk 4 Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.

Ditunjuknya UPT. TIK sebagai penanggung jawab pelaksana ujian dilakukan melalui penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala UPT. TIK Salahudin Olii, S.T, M.T, dengan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan dari 4 Daerah yakni Kota Gorontalo, Kab. Bone Bolango, Kab. Gorontalo Utara dan Kab. Boalemo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Machmud, M.A, Ph.D, mengungkapkan, kepercayaan yang diberikan kepada UPT. TIK menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi UNG. Dengan ditujuknya UPT. TIK sebagai pelaksana ujian, menjadi upaya UNG untuk bisa lebih memberikan perannya untuk masyarakat.

“Salah satunya memaksimalkan fasilitas yang dimiliki UNG untuk kepentingan masyarakat luas melalui pemanfaatan laboraturium dalam pelaksanaan ujian CPNS,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Kepala UPT. TIK Salahudin Olii, S.T, M.T, fasilitas yang dimiliki UNG saat ini sudah sangat mempuni untuk melaksanakan ujian SKD CPNS berbasis CAT. Dalam pelaksanaan ujian nanti, telah disiapkan beberapa laboratorium dan perangkat komputer yang dilengkapi dengan jaringan internet yang memadai untuk melayani kebutuhan peserta ujian.

“Total peserta yang akan mengikuti ujian mencapai 7000 orang. Kami yakin seluruhnya dapat terlayani dan seluruh fasilitas akan siap untuk melaksanakan ujian untuk seluruh peserta nanti,” pungkas Salahudin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0