Dirjen Dikti Serahkan Bantuan Wirausaha dan Penelitian Mahasiswa UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Juni 2021 . 13:59:13

GORONTALO – Untuk mencapai visi Kampus unggul dan berdaya saing, UNG terus berupaya memberikan dukungan kepada Mahasiswa untuk berkarya dengan memberikan bantuan modal wirausaha, Skim Penelitian Khusus serta insentif karya Mahasiswa.

Bantuan dalam bentuk uang tunai untuk 15 karya Mahasiswa serta 45 kelompok wirausaha dan Skim Penelitian Khusus Mahasiswa, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud-Ristek Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng, didampingi Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, disela-sela pertamuan silaturahmi bersama Civitas Akademika UNG, Senin (28/6),.

Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan, pemberian bantuan merupakan salah satu bentuk dukungan dari UNG dalam mewujudkan visi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dengan mendorong Mahasiswa untuk tetap produktif melalui program wirausaha maupun kegiatan penelitian.

“Karya Mahasiswa dalam bentuk hasil penelitian dan tulisan ada dalam kegiatan MBKM, untuk itu Mahasiswa terus difasilitasi guna dalam berkarya, berprestasi dan berwirausaha,” kata Eduart.

Sementara itu Dirjen Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng berharap bantuan yang diberikan pihak Kampus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Mahasiswa. Menurutnya, nilai bantuan yang diperoleh akan sangat bermanfaat  mendukung Mahasiswa dalam berwirausaha maupun menghasilkan karya penelitian.

“Bantuan ini harus bisa memotivasi Mahasiswa untuk terus berkarya menghadirkan prestasi bagi Kampus. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dengan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” ujar Nizam. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0