Dilantik Sebagai Dekan, Dr. dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK., Siap Dukung Kemajuan Fakultas Kedokteran Unggul dan Berdaya Saing

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Desember 2023 . 09:11:07

GORONTALO - Fakultas Kedokteran UNG akhirnya memiliki pimpinan yang baru yakni Dr. dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK,. Ia dilantik sebagai dekan fakultas kedokteran periode 2023-2025 bersama sepuluh dekan lainnya oleh Rektor UNG Prof. Dr. Eduart Wolok, S.T., M.T., melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat di lingkungan UNG, Kamis (21/12).

Dengan dilantik sebagai dekan, Cecy akan melanjutkan pengembangan fakultas kedokteran yang saat ini masih seumur jagung. Sebagai pimpinan tertinggi fakultas yang masih berusia 2 tahun tersebut Cecy mengaku siap mengemban amanah, serta kepercayaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya dalam berupaya mendukung kemajuan fakultas kedokteran yang unggul dan berdaya saing.

"Ini merupakan amanah yang besar. Insya Allah dengan dukungan pimpinan Universitas serta komitmen civitas akademika fakultas kedokteran, kami akan bekerjasama dan berkolaborasi membawa perkembangan yang positif bagi fakultas ini," ungkap Cecy.

Dalam dua tahun jabatan sebagai dekan, Cecy mengaku memprioritaskan beberapa program diantaranya, penataan serta pengembangan sarana dan prasarana penunjang aktivitas pendidikan dan pengajaran. Selain itu mempersiapkan uji kompetensi mahasiswa program pendidikan dokter angkatan pertama yang akan lulus pada tahun 2025 mendatang, terlebih dalam ujian pertama ini fakultas menargetkan mahasiswa dapat lulus 100 persen.

"Pembukaan program studi kedokteran gigi juga menjadi fokus kami kedepan, yang saat ini dalam tahap evaluasi kelengkapan berkas untuk mengajukan pembukaan prodi, salah satu diantaranya kurangnya tenaga dokter khusus," jelasnya.

Menurutnya sejak awal terbentuk hingga saat ini, perkembangan fakultas kedokteran saat ini sudah sangat baik dengan beragam pencapai maupun prestasi. Namun dari berbagai perkembangan tersebut masih terdapat beberapa hal yang perlu dilakukan salah satu yang terpenting yakni sarana dan prasarana guna mendukung kualitas lulusan.

Dilantiknya Cecy sebagai dekan fakultas kedokteran periode 2023-2025 disambut penuh suka cita oleh seluruh civitas akademika fakultas. Mereka berharap kehadiran Cecy dapat meneruskan program pengembangan fakultas kedokteran, yang diwujudkan melalui implementasi Tridharma pendidikan tinggi baik itu dalam pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. (**)

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0