Dihadiri Menpora dan 14 Rektor PTN, Dies Natalis UNG Berlangsung Semarak

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 September 2022 . 18:38:48

GORONTALO – Perayaan Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo ditahun 2022 terasa berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada dies natalis ke-59 berlangsung lebih semarak yang tidak hanya dirayakan oleh civitas akademika UNG saja, namun juga dirayakan oleh para mitra dari UNG.

Semakin semaraknya dies natalis terlihat dengan hadirnya Menteri Pemuda dan Olahraga RI Prof. Dr. Zainudin Amali, SE, M.Si, serta para Rektor dari 14 Perguruan Tinggi Negeri mitra UNG dalam pengembangan institusi, yang menghadiri langsung sidang senat terbuka dalam rangka dies natalis ke-59.

Menurut Rektor kehadiran sosok Menteri di tengah kemeriahan Dies Natalis ke-59 menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh civitas akademika UNG. Terlebih kehadiran Menpora kali ini sekaligus memberikan warna pada dies natalis melalui penyampaian orasi ilmiah dihadapan tamu yang hadir.

“Kehadiran para mitra UNG juga sebagai bentuk penghargaan kepada kampus kerakyatan. Tidak mudah untuk menghadirkan para Rektor PTN pada perayaan dies natalis, untuk itu terima kasih atas kehadiran para mitra UNG,” pungkas Rektor.

Adapun 14 Perguruan Tinggi Negeri yang hadir pada perayaan puncak dies natalis UNG yakni Rektor Universitas Mulawarman, Universitas Negeri Padang, Universitas Khairun Ternate, Universitas Negeri Jogyakarta, Universitas Negeri Malang, Universitas Patimura, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Manado, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Ghanesa, Universitas Negeri Surabaya, serta Universitas Negeri Makassar. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0