Dies Natalis Fakultas Hukum UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Oktober 2016 . 10:00:00

Gencar Ukir Prestasi Diusia 2 Tahun

 

 

GORONTALO - Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Gorontalo telah resmi menapaki usianya yang ke 2. Di usianya yang masih sangat muda, FH Terus berupaya menunjukkan jati dirinya melalui akselarasi diberbagai bidang, baik itu kegiatan akademik maupun prestasi mahasiswa. Bahkan untuk bisa semakin berkembang, Fakultas yang dinahkodai Mohamad Rusdiyanto U Puluhulawa, SH, M.Hum, melakukan berbagai macam upaya dan terobosan positif agar mampu sejajar dengan Fakultas lainnya yang telah terlebih dahulu berdiri di UNG.

"Ditahun pertama FH terbentuk, kami terus fokus dalam meletakkan dasar yang kuat, baik itu meliputi visi misi, tujuan dan target FH kedepan. Setelah miliki pondasi kuat, selanjutnya kami berupaya menggaungkan nama FH melalui prestasi ditingkat nasional maupun internasional," ungkap Rusdiyanto pada malam ramah tamah Dies Natalis FH ke 2, Rabu (19/10), di Indoor UNG.

Ditahun ke 2 berdirinya FH kata Rusdiyanto, sejumlah prestasi membanggakan baik itu ditingkat nasional maupun internasional berhasil ditorehkan mahasiswa FH. Diantaranya capaian prestasi pada Debat Hukum antara mahasiswa se Indonesia di Mahkamah Konstitusi, serta ditingkat internasional yakni terpilihnya mahasiswa FH untuk mempresentasikan makalahnya di Malaysia dan Russia.

"Untuk terus mengasah kemampuan Mahasiswa, FH membentuk kelompok pembinaan mahasiswa dalam berbagai bidang pengetahuan dan keahlian. Melalui kelompok ini mereka diasah dan dipersiapkan dalam menghadapi berbagai kegiatan kemahasiswaan," jelasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Rusdiyanto, seluruh civitas akademika FH saat ini tengah menantikan hasil penilaian akreditasi Prodi Ilmu Hukum yang beberapa waktu lalu telah di visitasi BAN-PT. Dimana dalam akreditasi kali ini FH menargetkan untuk dapat meraih akreditasi terbaik yakni A.

"Capaian akreditasi terbaik yakni A, tentu menjadi hadiah yang membanggakan pada peringatan 2 tahun FH. Insya allah hasil yang diperoleh sesuai dengan target kita," harapnya.

Sementara itu Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor II UNG Eduart Wolok, ST, MT, mengaku bangga dengan perkembangan yang ditunjukkan FH. Salah satu pencapaian yang patut dibanggakan adalah torehan prestasi dibidang kemahasiswaan. "Salah satu contohnya setiap debat konstitusi mahasiswa, perwakilan FH UNG merupakan langganan 3 besar terbaik. Bahkan mampu mengalahkan Perguruan Tinggi ternama lainnya," terang Eduart.

Dijelaskannya FH didirikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Karena masyarakat menginginkan UNG sudah seharusnya memiliki Fakultas Hukum sendiri, dan animo yang ditunjukkan masyarakat sangat besar dengan kuliah di FH UNG.

"Animo yang ditunjukkan masyarakat tentu harus mampu dijawab dengan peningkatan kualitas dari FH, khususnya dengan mampu meraih akreditasi A pada Prodi Ilmu Hukum, sebagai bentuk Penjaminan kualitas kepada masyarakat," pungkas Eduart. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0