Dialog dan Temu Dosen Awali Aktifitas Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Februari 2016 . 09:08:19

 

GORONTALO – Mengawali aktifitas akademik pada semester genap, Jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo berinisiatif mengadakan Dialog Akademik dan Temu Dosen Penasehat Akademik (PA), yang dirangkaikan dengan sosialisasi visi dan misi Jurusan Agroteknologi, Selasa (9/2), di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa.

Ketua Jurusan Agroteknologi Dr. Mohammad Lihawa, S.P, M.Si, mengungkapkan, dialog akademik serta temu dosen PA semata-mata dilakukan untuk mendekatkan kembali mahasiswa dengan dosen PA masing-masing. Karena selama ini kata Usman, mahasiswa dan dosen PA terkesan jarang melakukan komunikasi antara satu sama lain, dan hanya akan bertemu jika terjadi permasalahan akademik yang melanda mahasiswa.

“Pada kesempatan ini juga, Jurusan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk dapat mencurahkan keluh kesah yang dialami selama mengikuti proses perkuliahan, sebagai bahan masukan untuk perbaikan dimasa mendatang,” terang Mohammad.

Dekan Fakultas Pertanian UNG Dr. Mohammad Ikbal Bahua, S.P, M.Si, mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum tepat bagi dosen dan mahasiswa, dalam mempererat silaturahmi melalui komunikasi secara langsung antar satu sama lain. Terlebih dengan diberlakukannya system akademik berbasis online, membuat mahasiswa sangat jarang bertatap muka langsung dengan dosen PA.

Senada dengan Ikbal, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, MP, mengapresiasi langkah Jurusan Agroteknologi, dalam menginisiasi pertemuan antar dosen PA dan mahasiswa. Menurut Mahludin, dosen PA memiliki peran penting sebagai orang tua yang nantinya akan membimbing mahasiswa selama duduk dibangku kuliah.

Olehnya Mahludin meminta kepada mahasiswa dapat memanfaatkan peran dosen PA, untuk mengkonsultasikan kendala yang dihadapi selama perkuliahan, sehingga dapat secara bersama-sama mencarikan solusi kendala akademik maupun non akademik yang melanda mahasiswa.

“Teruslah membangun berkomunikasi secara yang baik dan berkelanjutan dengan dosen PA terkait aktifitas akademik maupun non akademik, karena dosen PA merupakan pembimbing kalian selama mengarungi pendidikan di Kampus,” pungkas Mahludin. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0