Di Hadapan Mahasiswa, Rektor Paparkan Penataan Wajah UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2019 . 15:52:00

 

GORONTALO – Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) melaksanakan Talkshow UNG berbicara, Senin (9/12),. Dengan Tema menata wajah baru kampus peradaban UNG menghadirkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST, MT, dan Pimpinan Universitas sebagai narasumber.

Dalam kesempatan ini Rektor hadir dengan memboyong seluruh pejabat Wakil Rektor, mulai dari Bidang Akademik, Bidang Umum Dan Keuangan, Bidang Kemahasiswaan Dan Alumni, serta Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, untuk memberikan pencerahan terkait pengembangan UNG kedepan.

Rektor UNG dalam penyampaiannya mengatakan, jika berbicara wajah baru UNG kedepan yakni wajah yang lebih berbicara dengan kualitas diberbagai bidang, dengan lagi tidak berbangga diri atas keunggulan jumlah mahasiswa dan lulusan saja. Kebanggaan kedepan harus difokuskan pada pencapaian produk tridharma perguruan tinggi serta lulusan yang berkontribusi terhadap kebangsaan baik itu secara Nasional maupun di Daerah.

“Oleh karena itu, seluruh program UNG kedepan akan difokuskan pada baiknya kualitas lulusan dan produk-produk karya Dosen dan mahasiswa yang akan bermanfaat di masyarakat,” ungkap Rektor.

Selain itu kata Rektor berbicara UNG sekarang dan dimasa mendatang telah tertuang dalam visi dengan mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing disemua bidang. Pencapaian visi tersebut kata Rektor, akan dimonitoring dalam 4 pilar utama pencapaian UNG. Yakni pencapaian kualitas pendidikan melalui akreditasi, selanjutnya kualitas penelitian dan pengabdian yang menacu pada output dan dapat memberikan outcome secara nyata.

“2 pilar lainnya yakni menggeliatkan kerjasama dalam negeri dan internasional, serta peningkatan kualitas lulusan. Saya yakin 4 pilar tersebut akan bisa dicapai dengan kontribusi bersama,” tegas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0