Dengan Prestasi Akreditasi, FMIPA Jadi Fakultas Terdepan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Februari 2017 . 08:56:09

 

GORONTALO - Salah satu indikator penilaian kualitas dan kinerja sebuah institusi pendidikan, ditentukan oleh capaian akreditasi yang berhasil dicapai. Jika berbicara terkait pencapaian kualitas dibidang akreditasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) dapat dinobatkan sebagai Fakultas yang paling terdepan di UNG.

"Jika kita berbicara terkait pencapaian akreditasi, maka dengan berani saya mengatakan bahwa FMIPA menjadi Fakultas terdepan di UNG. Karena saat ini FMIPA memiliki 4 Program Studi terkreditasi A dan 1 Prodi terakreditasi B," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat membuka Rapat Kerja FMIPA, Jumat (3/2), di Ballroom Gorontalo Conventions Center.

Pencapaian 4 akreditasi A kata Rektor merupakan sebuah prestasi yang fantastis. Dan saat ini di UNG, baru Fakultas MIPA saja yang mampu menorehkan pencapaian tersebut. Menurut Rektor, selain indikator pencapaian dalam akreditasi. Hal yang membuat FMIPA dinilai sebagai Fakultas terdepan karena, merupakan Fakultas yang intens dalam mengimplementasikan kerjasama khususnya luar negeri dengan Ehime University.

Bahkan melalui geliat kerjasama, banyak lulusan terbaik FMIPA yang melanjutkan pendidikan disalah satu Perguruan Tinggi terbaik di Jepang tersebut.

"Ketika berkunjung ke Jepang saya bertemu dengan beberapa lulusan terbaik FMIPA yang sedang studi di Ehime University. Dan saya sangat bangga lulusan terbaik kita mampu bersaing di salah satu PT terbaik di Jepang," ujar Rektor.

Sebagai salah satu bagian dari FMIPA, Rektor mengharapkan dalam masa mendatang, FMIPA dapat terus menjadi salah salah satu Fakultas terdepan di UNG. Terlebih saat ini turut didukung dengan teknologi dan perkembang sains yang semakin maju.

Sebelumnya Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menuturkan, salah satu program yang akan dilakukan FMIPA pada tahun ini adalah melakukan akreditasi bagi sejumlah Prodi baru yang dinaunginya.

"Selain Prodi baru, kami juga akan melakukan reakreditasi bagi Prodi Pendidikan Matematika yang sebelumnya terakreditasi B untuk memperoleh A. Dan diharapkan dengan terealisasinya proses Akreditasi akan semakin meningkat kualitas FMIPA dimasa mendatang," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0