CPNS Kemdikbud Ikuti Ujian CBT Seleksi Kompetensi Bidang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 September 2020 . 10:58:19

 

 

GORONTALO - Panitia Seleksi CPNS Universitas Negeri Gorontalo melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2019, Selasa (29/9),. Adapun SKD CPNS yang dilaksanakan yakni tahap Computer Based Testing (CBT) yang diikuti sebanyak 32 peserta ujian.

Menurut Kepala Bagian Kepegawaian Maryam Ngabito, M.Ap, tahap CBT yang dilaksanakan merupakan seleksi tahap akhir dari SKB yang dilaksanakan khusus penerimaan CPNS Kemdikbud tahun anggaran2019.

"Sebelum tahap SKD yakni Tes Wawancara dan Praktek mengajar telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, untuk hari ini dilaksanakan tes akhir yakni ujian CBT secara online," ungkap Maryam.

Sebagai salah satu tahap ujian SKB, peserta CPNS wajib untuk mengikuti pelaksanaan ujian CBT. Bagi yang tidak ikut kesempatan untuk lulus akan semakin kecik, dikarenakan ada salah satu kriteria penilaian yang tidak diikuti peserta yakni nilai ujian CBT.

"Tidak ada penjadwalan ulang bagi yang tidak sempat ujian hari ini, kecuali bagi yang tidak ikut ujian dikarenakan rapid tes reaktif Covid-19 akan dijadwal ujian susulan," terang Maryam.

Lebih lanjut dijelaskan Maryam setelah pelaksanaan SKB, hasil penilaian ujian akan di sampaikan ke pihak Kemdikbud. "Selanjutnya hasil kelulusan CPNS dalam bentuk perangkingan akan diumumkan Kemendikbud, dengan penilaian berdasarkan akumulasi dari hasil nilai SKD dan SKB. Untuk waktu pengumumannya menunggu dari pihak Kementerian," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0