Civitas Akademika UNG Peringati Hari Sumpah Pemuda

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2019 . 17:07:50

 

GORONTALO – Hari sumpah pemuda sebagai momentum pemersatu pemuda di Indonesia yang jatuh pada 28 Oktober, ikut diperingati jajaran Civitas Akademika UNG. Bentuk peringatan hari bersejarah tersebut dilakukan melalui prosesi upacara, Senin (28/10), dengan seluruh peserta terdiri dari Dosen, pegawai maupun mahasiswa.

Pada peringatan momen bersejarah tersebut Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengajak seluruh civitas akademika UNG khususnya mahasiswa, untuk dapat memaknai sumpah pemuda dengan saling bersatu serta bergandengan tangan menggerakkan bangsa. Hal ini tentunya sejalan dengan ikrar yang dicetuskan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal dengan peristiwa sumpah pemuda.

“Dimomen bersejarah ini seluruh pemuda di Indonesia dari berbagai suku bangsa berikrar untuk saling bersatu demi bangsa Indonesia, dan nilai tersebut harus terus kita junjung tinggi dalam upaya memajukan bangsa kita tercinta,” ungkapnya.

Sebagai pemuda Indonesia yang memiliki tanggung jawab dalam memajukan bangsa, Rektor berharap para pemuda khususnya mahasiswa dapat ikut serta mengambil peran besar tersebut. Salah satu upaya yang harus dilakukan yakni meningkatkan kualitas pengetahuan dan kemampuan, dalam membawa bangsa Indonesia berkompetisi bersaing dengan Negara lain.

“Dengan kreatifitas dan inovasi pemuda khususnya mahasiswa akan mampu membawa Negara ini berkompetisi dan memenangkan persaingan. Karena kekuatan sesungguhnya bangsa berada ditangan para pemuda,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0