Civitas Akademika UNG Peringati Hari Ibu

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Desember 2019 . 12:14:00

 

GORONTALO – Hari Ibu yang ditetapkan pada tanggal 22 Desember merupakan momen spesial bagi masyarakat khususnya kaum perempuan. Untuk merayakan hari istimewa bagi kaum perempuan tersebut UNG punya cara tersendiri, dengan melaksanakan Peringatan Hari Ibu, Senin (23/12),.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballrrom TC Damhil, dihadiri oleh seluruh unsur Pimpinan Universitas, Lembaga, Fakultas hingga Jurusan dan Program Studi, bahkan kesakralan peringatan hari ibu menghadirkan para Dharmawanita Persatuan UNG.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, dalam sambutannya mengatakan, hari Ibu merupakan momentum untuk menempatkan peran kamu perempuan ke posisi yang luar biasa. Terlebih dalam sejarahnya, hari ibu mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, mengingat keduanya merupakan sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan.

“Ini juga sekaligus momentum untuk meningkatkan rasa kasih dan sayang kepada kaum perempuan khususnya para Ibu, terlebih mengingat perannya yang begitu penting dalam keluarga,” ungkap Rektor.

Pada momen peringatan hari Ibu, Rektor mengajak kepada seluruh kaum perempuan khususnya di UNG untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya SDM unggul dan berdaya saing menuju Indonesia Maju.

“Mewujudkan UNG unggul dan berdaya saing juga membutuhkan dukungan kaum perempuan. Dengen bersinergi seluruh warga UNG baik itu perempuan dan laki-laki, cita-cita tersebut bisa kita wujudkan,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0