Calon Dokter Muda Fakultas Kedokteran Ikuti Kepaniteraan Umum

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2024 . 13:14:28

GORONTALO - Program Studi Pendidikan Profesi Dokter Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Gorontalo menggelar acara kepaniteraan umum di Aula Gedung Pusat Pendidikan Profesi Dokter RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo, Senin (12/2).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung lima hari tersebut dihadiri Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Cecy Rahma Karim, Sp.G.K., Ketua Komite Koordinasi Pendidikan RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo dr. Romdon Purwanto, Sp.An-TI, Subsp.T.I.(K), pimpinan fakultas, dan ketua-ketua tim koordinasi pendidikan RS jejaring.

Kegiatan Kepaniteraan Umum adalah orientasi bagi dokter muda baru yang akan menjalani kepaniteraan klinik. Gelombang ketiga dokter muda yang sebagian besar merupakan mahasiswa angkatan 2020 FK UNG turut serta dalam kegiatan ini.

Cecy Rahma Karim dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat atas menyelesaikan pendidikan sarjana dan memasuki tahap profesi dokter. Dalam kesempatan tersebut Ia juga menekankan bahwa kepaniteraan klinik adalah tantangan yang tidak mudah, tetapi pasti akan selesai dengan tekad dan komitmen.

"Kepaniteraan klinik di RSUD Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo merupakan langkah penting dalam pengembangan keterampilan dan pengalaman praktis bagi dokter muda. Melalui kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memperluas wawasan serta meningkatkan kompetensi dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat," terang Cecy. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0