BPPA Libatkan Asesor Internasional untuk Matangkan Akreditasi 6 Program Studi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Mei 2018 . 14:55:00

 

GORONTALO – Untuk terus mempermatang persiapan agenda reakreditasi untuk 6 Program Studi dalam mewujudkan akreditasi terbaik, Badan Percepatan peningkatan Akreditasi (BPPA) terus berupaya melakukan pembimbingan khususnya meliputi kesiapan Borang Prodi.Bahkan untuk memaksimalkan kualitas borang pada program pendampingan penyusunan borang Prodi, Jumat (11/5), BPPA turut melibatkan pemateri sekaligus sebagai asesor internasional yakni Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si, untuk membedah borang dari masing-masing Prodi.

Kepala BPPA UNG Dr. Djuna Lamondo, M.Si mengungkapkan, program pendampingan penyusunan borang merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan BPPA UNG, dalam mendamping sekaligus pembimbingan persiapan reakreditasi 6 Prodi. “Sebelumnya rangkaian pembimbingan kita awali dengan workshop penyusunan borang, kemudian kita lanjutkan melalui program pendampingan penyusunan borang dibawah bimbingan langsung pemateri yang juga sebagai asesor Nasional dan Internasional,” ungkap Dr. Djuna.

Proses pendampingan kata Dr. Djuna berupaya dilakukan secara maksimal oleh BPPA dengan melibatkan asesor internasional, dikarenakan 6 Prodi tersebut menargetkan pencapaian akreditasi terbaik pada agenda akreditasi kali ini.

“Terdapat 4 Prodi yang ingin meningkatakan nilai akreditasinya dari B ke akreditasi A, yakni Prodi Bimbingan Konseling, Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia,” jelasnya.

Menurut Dr. Djuna, dalam pendampingan kali ini pemateri fokus pada pembedahan satu persatu dokumen borang dari seluruh Prodi. “Sebelum pendampingan, seluruh Prodi diharuskan menyusun draf borang masing-masing. Kemudian bersama pemateri, borang tersebut dipreteli satu-persatu setiap standar, agar kualitas borang dapat maksimal sebelum dikirim ke BAN-PT,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0