Borang Akreditasi Dikirim, UNG Siap Sambut Visitasi Dari BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Desember 2017 . 09:40:00

 

GORONTALO - Berbagai persiapan terkait penyiapan Borang akreditasi institusi UNG telah selesai disiapkan. Borang tersebut telah resmi dikirimkan secara online ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), melalui Sistim Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO), Senin (4/12),.

Kepala Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA) Dr. Djuna Lamondo, M.Pd, mengungkapkan, pengiriman Borang merupakan tahap penting sebelum nantinya dilakukan proses visitasi oleh BAN-PT. Sebelum proses pengiriman, Borang terlebih dahulu telah dilakukan penyempurnaan diberbagai standar.

"Sebelumnya juga telah dilakukan simulasi penilaian Borang oleh assesor BAN-PT. Dari visitasi awal tersebut, berbagai koreksi terus kami perbaiki untuk penyempurnaan Borang mulai dari standar 1 hingga 7," ungkap Dr.Djuna.

Borang yang telah dikirim kata Dr. Djuna, juga telah dilakukan pendampingan dan penilaian dari assesor eksternal dengan nilai melampaui 361 batas nilai akreditasi A. "Dengan penyempurnaan yang telah dilakukan kami cukup optimis untuk bisa mewujudkan akreditasi A UNG," ujarnya.

Ketua Tim Taskforce Borang Akreditasi Prof. Dr. Ramli Utina, M.Pd, menuturkan, tugas selanjutnya yang harus dilakukan setelah pengiriman Borang adalah menyiapkan segala bentuk bukti fisik dalam menyambut visitasi assesor BAN-PT. "Sembari menunggu jadwal visitasi, yang harus dipersiapkan adalah seluruh bukti fisik terkait 7 standar Borang. Dan penyiapan bukti tersebut membutuhkan kerjakeras dan ketelitian," terangnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, segala bentuk upaya dan kerja keras yang dilakukan dalam penyiapan akreditasi A UNG dapat membuahkan hasil yang diharapkan. Terlebih akreditasi menurut Rektor, menjadi salah satu tujuan besar yang ingin dicapai UNG dalam mewujudkan visi sebagai Leading University.

"Insyaallah dengan dukungan dan kerja keras kita bisa mewujudkan akreditasi A UNG. Dan saya memiliki keyakinan bahwa UNG layak memperolehnya," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0