Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Berikan Pelatihan Dosen Pembimbing PKM

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Desember 2021 . 11:08:59

GORONTALO – Dalam mempersiapkan peningkatan prestasi mahasiswa ditahun 2022, bidang kemahasiswaan dan alumni gencar memberikan persiapan tidak hanya kepada mahasiswa namun juga dosen pembimbing/penggerak.

Keseriusan dalam mempersiapkan para dosen sebagai pembimbing mahasiswa dilakukan dengan menggelar  training of trainer dosen pembimbing PKM – PHP2D – P3D – Wiradesa, yang digagas oleh UPT. PKM dengan menghadirkan 2 pemateri nasional sebagai narasumber utama pelatihan.

Kepala UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengungkapkan pelatihan merupakan upaya untuk menyiapkan dosen di lingkungan UNG, agar siap berperan sebagai pembimbing mahasiswa berkompetisi pada program kreativitas mahasiswa.

“Trend di UNG saat ini saat mahasiswanya siap berkompetisi namun dosen pembimbingnya tidak siap karena pembimbing tidak kami siapkan. Sehingga untuk semakin mendukung pencapaian ditahun 2022, dosen dan mahasiswa akan dipersiapkan melalui pelatihan,” ungkap Zhulmaydin.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mempersiapkan para dosen pembimbing sangat penting dalam mendukung peningkatan prestasi mahasiswa ditahun 2022. Ini dikarenakan dosen pembimbing memiliki peran besar dalam mendorong sekaligus memotivasi mahasiswa, agar berhasil dalam berbagai berkompetisi khususnya program kreativitas mahasiswa.

“Dengan siapnya mahasiswa berkompetisi yang dikawal langsung para dosen pembimbing kompeten, akan membuatkita semakin optimis untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan pencapaian prestasi mahasiswa ditahun 2022,” jelasnya Karmila.

Terkait partisipasi dosen sebagai pembimbing program kreativitas mahasiswa ditahun 2021 mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebeumnya. Ini menandakan bahwa semakin banyak keinginan dosen UNG, untuk mau bersama meningkatkan prestasi mahasiswa.

“Harapannya ditahun 2022 partisipasi dosen sebagai pembimbing program kreativitas mahasiswa akan terus meningkat, sehingga akan lebih banyak lagi prestasi yang dipersembahkan mahasiswa kita,” harapnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0