BI Goes to Campus Sambangi UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 11:17:43

Beri Motivasi Mahasiswa Dalam Berwirausaha

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo berkolaborasi bersama Bank Indonesia menggelar kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus, Sabtu (14/11). Di Auditorium UNG. Kegiatan yang mengangkat tema Bagaimana Dunia Usaha Menyikapi Perekonomian Indonesia banyak mengupas tentang kiat-kiat serta motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, sebagai upaya meningkatkan perekonomian bangsa.

Direktur Departemen Pengembangan UMKM BI Yunita Resmi Sari mengungkapkan, BI Goes to Campus merupakan salah satu program BI sebagai bentuk partisipasi memajukan dunia pendidikan perguruan tinggi. Dengan menggandeng Media Indonesia serta perguruan tinggi di Indonesia, BI senantiasa memberi informasi serta edukasi pengetahuan baru khususnya dibidang wirausaha.

“BI Goes to Campus telah dilaksanakan dibeberapa perguruan tinggi dengan partisipan mencapai ratusan ribuan mahasiswa. Dan UNG merupakan kampus kelima yang berkolaborasi dengan BI dalam menyukseskan program ini,” ungkap Yunita.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo mengatakan, pembinaan wirausaha merupakan salah satu poin yang sangat diperhatikan dalam pembinaan mahasiswa. Alasan utama perhatian tersebut dikarenakan, pembinaan jiwa wirausaha tidak sebatas membuat mahasiswa menjadi wirausahawan sukses. Melainkan sebagai pembinaan karakter, jiwa kemandirian, kreatifitas, daya juang tinggi serta semangat pantang menyerah.

“Point-point tersebut adalah modal utama yang harus dimiliki mahasiswa ketika kembali dilingkungan masyarakat,” ujar Rektor.

Untuk mendukung pembinaan wirausaha kata Rektor, berbagai upaya terus dilakukan UNG. Diantaranya dengan memberikan bantuan modal dalam merintis usaha kreatif mahasiswa, serta memberi wadah untuk mempromosikan ke masyarakat luas. Selain itu, UNG terus berupaya mendatangkan para pengusaha sukses setiap bulannya, dalam melakukan sharing pengalaman dan motivasi tentang kiat dalam berwirausaha.

“Hingga saat ini berbagai pengusaha nasional telah kami datangkan untuk membina secara langsung mahasiswa UNG. Dan program ini akan terus kami lakukan secara konsisten sebagai bentuk komitmen dalam mendidik mahasiswa,” tegas Rektor.

Kegiatan yang dibalut dalam suasana Talkshow menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Direktur Pemberitaan Media Indonesia Usman Kansong, Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo, Pengusaha Muda Riezka Rahmatiana President Director – Justmine Pisang Ijo, yang dipandu langsung News Anchor Metro TV Prita Laura. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0