BI Dukung Eksistensi UNG Melalui Kerjasama Beasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2016 . 08:26:44

 

GORONTALO - Bank Indonesia sebagai salah satu lembaga pemerintah yang bergerak dibidang Perbankan, terus menunjukkan konsistensinya dalam mendukung eksistensi Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dan kali ini, melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo kembali memberikan dukungan melalui pemberian bantuan studi beasiswa untuk mahasiswa UNG.

Pemberian beasiswa ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama beasiswa tahun 2016 oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono dengan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,, Rabu (20/4), di Aula Bank Indonesia Gorontalo.

Bantuan beasiswa merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Indonesia dalam menjamin terpenuhinya pendidikan warga negara Indonesia di bangku perguruan tinggi.

"Untuk mendukung eksistensi perguruan tinggi di Indonesia, BI memiliki program sosial yang diperuntukkan beberapa hal seperti Beasiswa dan juga BI Corner," ungkap Kepala Perwakilan BI Prov. Gorontalo.

Sejak tahun 2012 melalui program kerjasama Beasiswa, BI telah berhasil melakukan kerjasama dengan 64 PTN diseluruh Indonesia, dan untuk tahun 2016 meningkat hingga 82 PTN dengan total penerima kurang lebih 3000 mahasiswa disetiap tahun.

 

Pemberian beasiswa kata Suryono, terdiri dari 2 macam beasiswa yakni beasiswa reguler dengan biaya yang diterima perbulan sebesar Rp. 500.000,- serta beasiswa unggulan dengan biaya sebesar Rp. 1.200.000,-.

"Selain beasiswa, BI juga memberikan bantuan kepada Perguruan Tinggi bagi mahasiswa yang sedang melakukan penyusunan skripsi maupun tesis terkait bidang ekonomi," jelasnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memberikan apresiasi kepada BI perwakilan Prov. Gorontalo yang terus konsisten mendukung UNG. Selama beberapa tahun terakhir, telah banyak dukungan yang diberikan untuk pengembangan UNG.

Selain konsisten mendukung melalui bantuan beasiswa, BI juga berkomitmen dalam mendukung program pengembangan wirausaha, serta mendirikan BI Corner di lingkungan Perpustakaan UNG, yang mempermudah mahasiswa memperoleh bahan bacaan serta kajian tentang perekonomian. Bahkan beberapa waktu lalu, BI turut memberikan bantuan sebesar ± 400 Juta rupiah dalam merampungkan pembangunan Masjid Sabilurrasyad UNG.

"Kedepan saya berharap BI akan terus konsisten dalam mendukung perkembangan UNG, karena dukungan yang diberikan akan sangat penting dalam memacu UNG berkembang lebih baik lagi," harap Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0