Bersiaplah! Masyarakat Kec. Pagimana Akan Didatangi Mahasiswa KKN UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Februari 2020 . 15:07:00

 

GORONTALO – Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dari berbagai bidang ilmu pengetahuan akan mendatangi masyarakat Kecamatan Pagimana. Para mahasiswa terbaik UNG akan terjun langsung mengabdikan diri untuk masyarakat Pagimana melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Ketua Pelaksana KKN UNG Rosbin Pakaya, S.Pd, M.Pd, mahasiswa yang akan diterjunkan pada program KKN di Kec. Pagimana berjumlah 118 mahasiswa, nantinya mereka ditugaskan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk 7 Desa.

“Mahasiswa akan ditugaskan dalam program KKN Kemaritiman selama 45 hari, dan yang turun merupakan program KKN tahap satu. Mereka akan berangkat hari Rabu (5/2) ke Kec. Pagimana melalui perjalanan laut,” ungkap Rosbin.

Melalui KKN Kemaritiman dengan tema meningkatkan ekonomi dikawasan teluk tomini, mahasiswa akan turun dilokasi dengan melaksanakan berbagai program inti yang telah disusun bersama Dosen Pembimbing Lapangan.

“Program dari setiap kelompok mahasiswa tentunya akan dikolaborasikan dengan program dari masing-masing Desa. Sehingga mahasiswa dan aparat Desa dapat saling bersinergi mewujudkan kemajuan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Prof. Dr. Ishak Isa, M.Si, menuturkan, pelaksanaan program KKN di Kec. Pagimana, merupakan jawaban atas permintaan Camat Pagimana untuk pelaksanaan KKN mahasiswa di Daerah tersebut.“Ini sekaligus menindaklanjuti penandatangan Memorandum of Understanding antara Rektor dan Bupati Kab. Banggai. Diharapkan melalui program ini dapat mendorong perkembangan masyarakat dikawasan teluk tomini,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0