Berkunjung ke UNG, Ketua Umum PB PGRI Sampaikan Kuliah Umum

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Mei 2023 . 09:07:29

GORONTALO – Mahasiswa mendapat kesempatan berharga dengan kehadiran Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., di Universitas Negeri Gorontalo. Selain mendapat kesempatan bertatap muka, mahasiswa juga memperoleh ilmu pengetahuan melalui kuliah umum yang disampaikan langsung Prof. Unifah dengan tema tantangan guru di era disrupsi.

Wakil rektor bidang akademik Dr. Harto Malik, M.Hum., menyambut baik kehadiran Ketua Umum PB PGRI diantara dosen, guru dan mahasiswa untuk memberikan kuliah umum. Topik kuliah umum yang diangkat kata Harto sangatlah menarik, walaupun saat ini sudah banyak dibicarakan dan didiskusikan bersama.

“Ini menjadi sangat menarik karena akan diulas langsung dengan narasumber Ketua PB PGRI, sehingga akan banyak pengetahuan baru yang bisa diperoleh sebagai bekal dalam menghadapi era disrupsi ini,” ungkap Harto.

Harto berharap materi yang disampaikan dapat membekali serta menambah wawasan mahasiswa, untuk bisa mempersiapkan diri sebagai calon lulusan UNG unntuk menjadi guru yang siap menghadapi revolusi industri 4.0.

“Sebagai perguruan tinggi penghasil tenaga pendidik, penguatan semacam ini penting untuk membekali mahasiswa sebagai upaya merespon perubahan khususnya menghadapi era disrupsi dalam bidang pendidikan,” terangnya.

Sementara itu Prof. Unifah dalam kuliahnya banyak mengulas tentang digitalisasi pendidikan yang sering terdengar, khususnya penggunaan teknologi artificial intelligence di lingkungan pendidikan indonesia. Menurutnya elemen pendidikan menyiapkan diri dalam menghadapi arus perubahan besar serta apa saja yang harus dilakukan, untuk mengantisipasi teknologi yang sejatinya diciptakan untuk membantu manusia dalam melaksanakan tugas diberbagai aspek kehidupan khususnya bidang pendidikan. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0