Berikan Bantuan Bahan Baca, Perpustakaan Dorong Program Literasi di Desa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 November 2021 . 08:40:24

GORONTALO - Di tengah massifnya akses terhadap informasi digital saat ini, Universitas Negeri Gorontalo terus memberikan perhatian terhadap penguatan kapasitas masyarakat desa lewat berbagai program literasi. Terbaru, upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan bantuan bahan bacaan kepada perpustakaan desa di Desa Banuroja (Rabu, 24/11). Pemberian bantuan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dari Perpusnas RI kepada 5 perpustakaan desa di Pohuwato, serta launching perpustakaan Desa Banuroja.

Mewakili Rektor UNG, Prof Asna Aneta, M.Si selaku Direktur Program Pascasarjana UNG menyambut baik program literasi yang telah dilaksanakan oleh UPT Perpustakaan. Asna berharap akses informasi digital yang saat ini tersedia di perpustakaan Desa Banuroja bisa digunakan secara maksimal.

“Yang juga perlu diperhatikan adalah evaluasi pelaksanaan program-program perpustakaan ke depan dalam hal penguatan basis pendidikan non-formal” tambah Asna.

Kepala UPT Perpustakaan UNG, Dr. Ismet Sulila, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Pohuwato. “Kali ini  kami turut serta memberikan bantuan buku, termasuk juga instalasi bantuan perangkat komputer dan server di 5 desa dari Perpusnas RI” jelasnya. Ismet berharap, berbagai fasilitas yang ada di perpustakaan desa dapat memberikan ruang bagi masyarakat untuk belajar sepanjang hayat, terutama dalam hal meningkatkan ketrampilan sesuai kebutuhan.

Acara penyerahan bantuan buku ini disaksikan oleh Bupati Kab. Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, para camat, kepala desa, dan Ketua Fraksi PKB, Abdullah Kadir Diko, termasuk pengelola perpustakaan di 4 desa lainnya yang bertatap muka secara virtual.

 

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0