Bentuk Satgas Kekerasan Seksual, UNG Lakukan Uji Publik Calon Anggota

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Agustus 2022 . 16:21:06

GORONTALO – Dalam mempersiapkan terbentuknya Satuan Tugas  khusus Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (Satgas PPKS), Universitas Negeri Gorontalo terus menjaring calon anggota Sastgas PPKS dengan melaksanakan uji publik.

Uji publik calon anggota Satgas PPKS merupakan prosedur yang harus dilakukan dalam tahapan seleksi anggota. Dimana dalam tahapan uji publik, calon anggota akan dinilai langsung oleh penguji internal serta penguji eksternal kampus.

“Sebanyak 14 calon anggota mengikuti uji publik Satgas PPKS UNG. Seluruhnya telah terlebih dahulu mengikuti tahap wawancara oleh tim seleksi,” ungkap Ketua Pantia Seleksi Zulystiawati, SS, M.Ed, Ph.D,.

Melalui uji publik kata Zulystiawati, seluruh calon anggota akan dinilai tentang pemahamannya terhadap kekerasan seksual. Selain itu komitmen terkait penanganan kekerasan seksual maupun strategi penanganan serta pencegahan di lingkungan pendidikan tinggi menjadi poin penting pertimbangan penilaian.

“Kami juga menggunakan survei kepada publik untuk seluruh kandidat, ini dilakukan untuk mendalami profil maupun background seluruh kandidat sebagai bagian dari penilaian,” terangnya.

Menurutnya setelah melakukan tahap uji publik, panitia seleksi akan memberikan rekomendasi untuk 7 hingga 9 nama Satgas PPKS yang nantinya akan ditetapkan melalui SK Rektor UNG. Nantinya tim Sastgas PPKS tidak hanya akan diisi oleh Dosen maupun Tendik, namun juga mahasiswa dengan komposisi 50 persen dari total seluruh anggota.

“Komposisi anggota Satgas yakni 2/3 merupakan perempuan, ini tentunya sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0