Bekali Diri Menghadapi Social Society 5.0, Mahasiswa Matematika Gelar Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Maret 2020 . 17:01:00

 

GORONTALO – Menghadapi perkembangan dunia yang begitu pesat mendorong masyarakat untuk terus berkembang, dalam mengimbangi berbagai perkembangan yang ditandai dengan era industry 5.0. . Seakan tidak mau tinggal diam, Jurusan Matematika memberikan pembekalan bagi mahasiswa dalam menyambut era tersebut melalui kegiatan Seminar Nasional.

Seminar Nasional Matematika dengan tema optimalisasi SDM melalui matematika dalam menghadapi era Social Society 5.0, menghadirkan pemateri utama Wakil Rektor I Universitas Islam Nusantara Dr. Achmad Mudrikah, M.Pd, dan Deputi Bidang Statistik Sosial BPS Pusat Dr. margo Yuwono, S.Si, M.Si,. Agenda seminar dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan Kongres Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika XV.

Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedy Machmud, M.Pd, rangkaian seminar menjadi salah satu cara mahasiswa dalam menjawab tantangan pesatnya perkembangan dunia, khususnya berbagai perkembangan yang disebut era Social Society 5.0.

“Berbagai perkembangan harus siap dihadapi oleh masyarakat khususnya mahasiswa, dengan mempersiapkan diri dan memperkuat kualitas SDM saat ini,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengapresiasi seminar nasional yang dilaksanakan mahasiswa. Menurutnya seminar nasional dengan tema yang diusung sejalan dengan visi UNG, yakni peningkatan kualitas dan kompetensi lulusan.

“Dan kegiatan seminar menjadi salah satu upaya yang dilakukan dalam penguatan kompetensi mahasiswa UNG. Karena akan banyak pengetahuan baru yang bisa diperoleh dari para ahli dan pakar,” terangnya.

Sebagai wadah memperkuat kompetensi mahasiswa, Karmila meminta mahasiswa untuk bisa mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius. Karena bekal yang diperoleh sangat dibutuhkan dalam menghadapi era Social Society 5.0. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0